Aksi 3 Spesialis Tukang Bobol ATM Terekam CCTV

Aksi 3 Spesialis Pembobol ATM Terekam CCTV

Dikirim oleh Redaksi pada 29 Mei 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Kawanan spesialis pembobol ATM lintas Provinsi berinisial KL (33), YP (34), dan ZD (46) terekam kamera pengintai CCTV ditempat kejadian, saat melakukan aksinya membobol mesin ATM salah satu bank swasta.

Tiga tersangka yang merupakan warga Jambi itu terekam CCTV yang berada di ruang mesin ATM yang berada di areal SPBU Kampung Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah.

Pada rekaman CCTV tersebut, terlihat jelas para pelaku membobol mesin ATM hanya dalam hitungan detik, beruntung aksi para pelaku diketahui scurity SPBU, sehingga para pelaku gagal menguras rupiah yang terdapat dalam ATM, dan melarikan diri dengan meninggalkan mesin ATM dalam keadaan terbuka.

Saat mendapat laporan, Petugas Polres Lampung Tengah langsung melakukan pencarian. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan para tersangka, namun hingga akhirnya para tersangka dapat diamankan dijalan Lintas Sumatera, Gunung Sugih, Lampung Tengah, satu jam setelah kejadian.

Salah satu saksi, Ibnu Asril scurity SPBU, menjelaskan saat kejadian dirinya sedang berada di mesin pompa bensin tak jauh dari mesin ATM, dirinya sempat mengira para tersangka adalah petugas bank, namun akhirnya ia curiga dengan gerak-gerik para tersangka dan langsung menghampiri ketiga tersangka. Tersangka yang tertangkap basah langsung melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP. Harto Agung Cahyono, S.Ik mengatakan, hasil pemeriksaan sementara, ketiga pelaku merupakan spesialis pembobol bank antar provinsi. Pasalnya, menurut pengakuan pelaku sebelumnya telah berhasil menjarah tiga mesin ATM di wilayah Jakarta. Namun naas, aksi yang ke empat di SPBU Wates berhasil digagalkan. Dari ketiga pelaku, ternyata salah satunya YP merupakan mantan security salah satu Bank Syariah ternama di Jambi sehingga mengtahui seluk beluk mesin ATM.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini para tersangka telah diamankan berikut mobil sebagai barang bukti, ketiga pelaku bakal dijerat dengan pasal berlapis 363 junto pasal 53 dengan ancaman tujuh tahun penjara, serta pasal 170 dengan ancaman lima tahun kurungan penjara. (Red/HI)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *