Wakil Rakyat : “Begawi, Salah Satu Potensi Pariwisata Adat, Di Lampung Timur”

Wakil Rakyat : “Begawi, Salah Satu Potensi Pariwisata Adat, Di Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Lampung Timur, menilai bahwa Tradisi dan Adat Budaya Lampung, memiliki daya tarik yang luar biasa, yang mampu menjadi magnet, untuk menjadikan kabupaten ini, sebagai salah satu destinasi wisata adat dan kebudayaan Lampung, termasuk salah satunya adalah Tradisi Begawi.

Hal tersebut disampaikan oleh Azwar Hadi, yang notabene merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar, dan juga tokoh adat Kabupaten Lampung Timur, disela-sela prosesi dan kegiatan Tradisi Begawi Adat Lampung, yang di gelar di Komplek Pemda setempat, pada Minggu (14/5).

“Begawi Adat Lampung ini, adalah aset budaya dan adat Lampung yang wajib di lestarikan secara turun menurun, bahkan ternyata Tradisi adat ini, memiliki potensi dan daya tarik sendiri, bagi wisatawan baik lokal maupun luar, untuk menjadikan Kabupaten kita, sebagai salah satu Destinasi wisata yang layak di kunjungi”, ujarnya.

Pihaknya berharap Dinas dan Instansi terkait, dapat terus melakukan koordinasi dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat, untuk menggali dan membuat formula yang menarik, agar potensi-potensi tradisi adat dan kebudayaan di Kabupaten Lampung Timur, dapat di ekspolorasi ke publik, dan mampu menjadi daya tarik tersendiri, sehingga dapat di arahkan sebagai potensi pariwisata adat dan budaya di Kabupaten Lampung Timur.

“Selain Begawi, ternyata banyak sekali tradisi adat dan budaya Lampung yang layak menjadi potensi sektor pariwisata, seperti Tari Lampung, Belajar Aksara Lampung, Peninggalan Sejarah Lampung, termasuk yang kita miliki sekarang, yaitu Rumah Panggung, yang merupakan rumah asli masyarakat Lampung, di Kecamatan Melinting”, tambahnya. (Eko Arif)

One Response

  1. Nur kholik25 Juli 2017 at 11:48Reply

    Kuatkan tradisii

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com