example banner

Di Usia Ke-80 Tahun, Kota Metro, Justru Terlihat Semakin Seksi.

Di Usia Ke-80 Tahun, Kota Metro, Justru Terlihat Semakin Seksi.

LAMPUNG1.COM, Usia Kota Metro yang telah menginjak ke-80 tahun, pada tahun 2017 ini, justru tampak semakin kelihatan seksi, khususnya dalam bentuk program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakat, di Kota Pendidikan ini.

Kemeriahan dan Seksinya Kegiatan Hari Jadi ke-80 Kota Metro Tahun 2017 ini, makin terlihat berkesan dengan di gelarnya berbagai rangkaian kegiatan menarik, pada Selasa (9/5), antara lain Lomba Cipta Menu, Lomba Masak Serba Ikan, Lomba Asah Terampil Pangan, yang dilanjutkan dengan acara Makan Bersama Tokoh Adat Di Rumah Dinas Walikota, dan Pawai Budaya.

Walikota Metro, Achmad Pairin, pada Puncak Festival Kota Metro, yang berisi Festival Putri Nuban, Pameran serta Pertunjukan Tari Kolosal, yang yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Panitia Pelaksana, Tokoh Adat dan Penyimbang Marga, serta semua pihak yang telah mendukung dan berperan dalam Festival Putri Nuban dan Metro Fair Tahun 2017 ini.

Walikota Metro berharap, kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Metro ke-80, Tahun 2017, Kita Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing Masyarakat, dalam Rangka Menciptakan Kota Pendidikan yang Berkarakter” ini, mampu memotivasi masyarakat untuk melestarikan dan menjadikan budaya Lampung sebagai salah satu event pariwisata unggulan yang memiliki daya tarik di Kota Metro.

“Selain sebagai sarana informasi dan promosi, saya berharap Festival Putri Nuban ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk memotivasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menjadi agenda unggulan pariwisata kebudayaan adat Lampung, di Kota Metro”, jelasnya.

Sekretaris Daerah, A Nasir A.T, menambahkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini, selain sebagai sarana mengenang historis pembukaan Kota Metro oleh warga kolonisasi, juga sebagai upaya memupuk persatuan dan kesatuan, serta memotivasi aparatur dan warga mewujudkan Kota yang aman, nyaman, adil dan sejahtera, sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga, Berbasis Ekonomi Kerakyatan, Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Rangkaian kegiatan di awali dengan Pemukulan Cetik, dan Pemotongan Pita oleh Walikota Metro, Wakil Walikota, Ketua TP PKK, didampingi Fokorpimda, serta tim terkait lainnya, sebagai simbol dibukanya Festival Putri Nuban Kota Metro dan Metro Fair 2017. (ADV)

One Response

  1. dodi saputra10 Mei 2017 at 19:37Reply

    Cuitt.. Cuittt.. Semakin seksi, hrus semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, 😉

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com