Senin , Juni 25 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Jumlah Wartawan Yang Tewas Setiap Tahun Diseluruh Dunia Masih Tinggi
Jumlah Wartawan Yang Tewas Setiap Tahun Diselururuh Dunia Masih Tinggi

Jumlah Wartawan Yang Tewas Setiap Tahun Diseluruh Dunia Masih Tinggi

Lampung1.com-Direktur Jenderal Unisco Irina Bokova. Mengatakan jumlah wartawan yang tewas setiap tahun diselururuh dunia masih tinggi secara mencengangkan. “Sementara ancaman wartawan bersifat mencemaskan,  terutama diwilayah komplik,  seprerti Suriah, dimana 14 wartawan kehilangan nyawa tahun 2016,” kata Irina Bokova, saat memberikan sambutan pada pembukaan word press freedom day, Rabu,  mei 2017 di jcc.

Serangan terhadap wartawan telah menyebar di negara negara diluar komplik. Keadaan bertambah runyam dengan semakin seringnya pelaku kejahatan terhadap itu menikmati impunitas yang dibiarkan.

Isu Impunitas,  kebabasan dari hukum, membiarkan berlakunya swasensor baik para wartawan maupun narasumber,  dan merugikan masyarakat luas dalam memperoleh informasi.

“Kekebasan pets penting untuk memperkuat pembangunan,  ancaman bisnis media adalah digital network,  dan citizemjurnalizem,  kekerasan pers. Dan pembunuhan wartawan adalah bentuk sensor yang paling kejam dan jahat bagi pers,” katanya dihadapan Wapres Yusuf Kalla,  Mantan Presiden Timur Leste, duta sahabat,  Menkopolkam Wiranto,  mendiknas, dewan pers,  dan para peserta dari seluruh dunia.

Irina Bokova, memuji Indonesia yang mencontoh hukum pers  Indonesia law,  pers independen dan Keterbukaan informaei publik di Indpbesia

“Mari bersama Indonesia menegakkan kebebasan pers di dunia. Kekebasan penting untuk memperkuat pembangunan. Karena  ancaman bisnis media adalah digital network,  dan citizemjurnalizem,  dan kekerasan pers. Soal Hoax bisa dilawan dengan moral,” katanya.

Selama ini Unisco membela dan menyelamatkan pers. Melakukan dialog dialog dan perdamaian, dab himbau kepada Negara negara untuk membetikan keadilan terhadap pers. Di Afrika Unisco mendukung pers melalui hakim, agar untuk perkuat perlindungan hukum pada pers. ( N. Rilis)

About admin

Check Also

DPC PPP Way Kanan Ikuti Bimtek Silon

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dalam rangka Mempersiapkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 Partai Persatuan Pembangunan DPC …

6 comments

  1. semoga cepat teratasi

  2. Biar bagaimanapun kalangan pers sangat penting sebagai salah satu informan,apalagi yang statusnya termasuk sebagai relawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *