example banner

Lasqi Gelar Lomba Seni Islami Di Kota Metro

Lasqi Gelar Lomba Seni Islami Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Walikota Metro A. Pairin membuka perlombaan Qasidah, Hadrah, dan Bintang Vokalis, yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah, di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah, pada Rabu (10/5).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Metro ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Metro tahun 2017 ke-80.

Walikota mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat memotivasi masyarakat untuk melestarikan budaya Islam di Kota Metro.

“Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Sehingga motivasi dan melestarikan seni budaya Islami di masyarakat”, ujarnya.

Sementara Ketua Umum LASQI Kota Metro Heriyati A. Pairin menjelaskan, tujuan kegiatan yang bertema “Mari Kita Turut Menumbuhkan, Mengarahkan, dan Mendorong Minat, Bakat, dan Kreatifitas Dalam Apresiasi Seni, serta Budaya Terhadap Generasi Muda Muslim”, adalah untuk membina, membimbing, mengembangkan, dan melestarikan khasanah budaya Bangsa.

“Ini salah satu siar Agama yang dikemas melalui kegiatan seni serta lomba Qasidah, Hadrah, dan Vokalis, dengan peserta yang berasal dari 22 Kelurahan di Kota Metro”, terangnya. (Eko Arif / Tyas)

One Response

  1. anang10 Mei 2017 at 19:10Reply

    Semoga masyarakat metro semakin religius, 😉

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com