example banner

5 Cara Cerdas Untuk Pergi Jauh Dan Lama Cuma Bawa Satu Tas Saja

5 Cara Cerdas Untuk Pergi Jauh Dan Lama Cuma Bawa Satu Tas Saja

LAMPUNG1.COM,Seringkali kita yang biasa berpergian jauh untuk waktu yang lama terbiasa dengan barang bawaan yang sangat banyak.Tapi jika dipikir-pikir lagi hal ini tentu sangat merepotkan,selain terlalu banyaknya barang bawaan yang membuat kita pegal selama perjalanan kita juga jadi tidak bisa menikmati perjalanan.

Lalu bagaimana cara yang lebih efesien dan simple untuk membawa barang untuk liburan atau mudik nanti? Berikut ini tips-tips agar perjalanan liburan dan mudik kita jadi lebih santai tanpa repot-repot dengan membawa tas terlalu banyak.

1.Pilihlah tas berbahan duffel atau carrier.Meski dimensinya sudah pasti tapi

volumenya bias mengembang sehingga lebih banyak terisi

Carilah tas dengan bahan yang fleksibel seperti tas duffel atau carrier.Ada juga koper beroda yang berbahan duffel.Bahan ini lebih luwes sehingga bisa memuat lebih banyak barang, namun kuat dan memungkinkan kita untuk menjejalkan sedikit lebih banyak bawaan.Cari tas yang tidak bersekat di dalamnya sehingga kamu dapat menata barang bawaanmu dengan lebih mudah.

Untuk kamu yang akan naik pesawat dan berniat membawa tas ke dalam kabin guna mengurangi biaya bagasi, setiap maskapai memiliki peraturan tentang batas ukuran tas yang boleh di bawa ke kabin. Ada yang berdasarkan berat, ada yang berdasarkan dimensi. Untuk berat rata-rata berkisar 7 kg, sedangkan untuk dimensi tas sekitar 22 x 14 x 9 inchi alias 56 x 35 x 22 cm.

2.Memilih pakaian yang tidak perlu disetrika

Selain membawa dress atau kemeja,jangan lupa untuk membawa baju atau pakaian dengan bahan halus atau tidak gampang kusut.Sehingga jika baju kita kusut akibat terlalu lama di dalam koper kita tidak perlu repot-repot untuk menyetrikanya lagi.

3.Bawalah masing-masing jenis pakaian dalam jumlah tiga.Satu setel untuk dipakai,satunya untuk dicuci dan satunya untuk dijemur

Bawalah pakaian dengan masing-masing berjumlah 3 seperti 3 kaos,3 kemeja dan 3 celana.Kenapa tiga? Karena kamu dapat memakai satu stel pakaianmu yang lain selama yang lain masih dicuci dan satunya lagi tengah dijemur.Jadi tidak ada baju yang menganggur dan kamu juga tidak kekurangan pakaian setelahnya.Untuk meringankan barang bawaan,ada baiknya kamu mencuci pakaianmu selama di tempat tujuan nanti,alih-alih membawa baju sebanyak hari kamu pergi.

4.Jika hendak berpergian ke daerah bersuhu dingin,andalkan pakaian yang bisa dikenakan berlapis-lapis daripada coat berbahan berat

Kalau kamu tidak punya banyak dana untuk membeli pakaian dingin tebal yang bagus,kamu bisa mengakali suhu dingin dengan mengenakan pakaian-pakaian yang dapat dipakai berlapis-lapis.Misalnya tanktop dilapissi t-shirt,kemudian sweat-shirt dan terakhir jaket.

5.Pilihlah satu alas kaki andalan yang cocok dengan segala keperluanmu di tempat tujuan

Pilih satu saja alas kaki yang bisa multi-fungsi,alas kaki seringkali jadi salah satu artikel pakaian yang paling berat selain beragam bentuk dan bahannya.Karena itu minimalisir jumlah alas kaki yang ingin dibawa yang cocok dipakai dimana saja.

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan saat packing barang,agar kita tidak perlu repot membawa barang terlalu banyak dan berat.

 

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com