Insentif Aparatur Desa Tuba Barat Tidak Dapat Cair

Insentif Aparatur Desa Tuba Barat Tidak Dapat Cair

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Seluruh aparatur desa se-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) merasa kecewa, karena tidak menerima insentif sebelum Idul Fitri yang terhitung mulai dari Januari 2017 hingga bulan ini. Hal itu dikarenakan, insentif setiap aparatur desa yang masuk dalam Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikucurkan Pemda Kabupaten Tubaba melalui APBD tidak dapat cair pada Triwulan I.

Untuk memastikan kabar tersebut, Wirdani MR selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdes) Tubaba telah menemui Herwan Sahri yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) setempat. “Kabar itu benar adanya. Itu diungkapkan oleh Herwan Sahri selaku Sekda. Saya merasa kecewa, karena kami (aparatur desa) lah yang menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat,” katanya kesal saat berada di Penumangan Baru

Lanjutnya, saat itu Sekda beralasan Kas Daerah dalam keadaan kosong. Padahal ada 96 desa di seluruh Kabupaten Tubaba yang membutuhkan insentif tersebut. “Kata Pak Sekda, untuk ADD belum bisa dicairkan, karena belum ada dana. Jadi, tidak mungkin cair insentif, karena dana belum ada,” ucapnya menirukan pernyataan Sekda Tubaba.

Sementara itu, Ardi selaku Ketua RT di salah satu desa menyatakan kekecewaannya terhadap Pemda Tubaba. Menurutnya, sudah seharusnya dia menerima sesuatu yang menjadi haknya. “Kami jelas protes karena tidak bisa menikmati isentif tersebut. Seharusnya pemerintah memprioritas hal tersebut, kami butuh untuk keperluan di Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Ardi.

Aparatur desa lainnya juga mengharapkan agar pemerintah setempat mengutamakan pencairan ADD. “Harapan kami, pemerintah lebih peduli, apa lagi lebaran sudah dekat, tentu perlu uang untuk keperluan,” tutup aparatur desa lainnya. (Hamid)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com