example banner

Tol Trans Sumatera di Lampung Siap Dipakai Mudik

Tol Trans Sumatera di Lampung Siap Dipakai Mudik

LAMPUNG1.COM ,Bandar Lampung – Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Provinsi Lampung menjelang Lebaran 2017 sudah bisa difungsikan untuk mengurai kemacetan di lintas nasional.Menurut pimpinan proyek jalan tol Trans Sumatera di Lampung,jalan tol yang dapat dilalui sepanjang 13 km.

Jalur tersebut dimulai dari titik jalan nasional Ir.Sutami-Lematang sampai terusan Kampus Itera-Kotabaru Lampung Selatan.Bagi pemudik tujuan Sumatera,bisa mencoba jalur ini.Apalagi tol tersebut belum diberlakukan tarif tol.Namun jangan khawatir, karena rambu lalu lintas sudah difungsikan.

Pada H-10 akan ada evaluasi dari kepolisian lalu lintas dan dinas perhubungan sekaligus pembukaan akses jalan tol.Secara keseluruhan,35.8 persen paket 1 proyek tol Trans Sumatera di Lampung sudah selesai.

Jalan tol trans Sumatera di Lampung memiliki panjang 140 km dengan lebar jalan 60 meter, dimulai dari Bakauheni Lampung Selatan sampai Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Pemerintah menargetkan proyek tol Sumatera selesai pada 2018 mendatang,sebelum pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut,sejumlah ruas jalan tol trans sumatera (JTTS),terutama jalan tol Lampung ruas Bakauheni-Terbanggi Besar,dapat dioperasikan mulai 2017.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID

Dirangkum oleh: Ismelia Triyana

2 Responses

  1. Arra17 Juni 2017 at 09:13Reply

    wah keren…semoga pas mudik gak ikut padet juga jalan tolnya..

  2. tol jakarta16 Juni 2017 at 09:29Reply

    Pemandangannya masih asri banget ya, semoga pas mudik ke Padang udah bisa lewat jalan tol ini

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com