YPA-DMR Berencana Melaksanakan Program Gasing Batch 2 Juli Mendatang

YPA-DMR Berencana Melaksanakan Program Gasing Batch 2 Juli Mendatang

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung – Terkait perencanaan program YPA-MDR di tahun 2017 ini rupanya juga akan dilaksanakan program Gasing (Gampang, Asik dan Menyenangkan) Batch 2 yang akan mengajak 4 guru SMPN binaan dari Kec. Merbau Mataram dan Kec. Tanjungsari pada Juli hingga Agustus mendatang,untuk belajar Matematika dan Fisika metode Gasing bersama Prof. Yohanes Surya di Jakarta selama 2 Bulan,dimana ilmu yang telah mereka pelajari nantinya akan diterapkan di daerah asal, agar tercapainya cita-cita YPA-MDR menjadi Pride of The Nations.

“Peserta program Gasing Batch 1 tingkat SDN binaan YPA-MDR telah berhasil menyelesaikan pelatihan yang diberikan dan telah kembali ke daerah asalnya masing-masing. Kini mereka sedang giat-giatnya mengimbaskan Metode Gasing ke sekolah binaan dan nonbinaan lain. Terdapat 4 Guru dan 4 Siswa SDN Binaan dari Kab. Lampung Selatan yang menjadi peserta program Gasing Batch 1,” jelas Arietta saat menyampaikan salah satu program YPAMDR di tahun 2017.

Selain itu,disampaikan pula mengenai terselenggaranya Berbagi Untuk Sesama (BUS) Ramadhan 2017 di SDN 2 Kertosari, Kec. Tanjungsari, Kab.Lampung Selatan,dimana sebanyak 70 paket sembako dibagikan kepada Lansia dan Janda yang ada di Kec.Tanjungsari.Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya di berbagai daerah sekolah binaan YPA-MDR. Selain BUS Ramadhan, YPA-MDR juga menyelenggarakan BUS Tali Kasih saat perayaan Natal.

Selain untuk berbagi ke sesama, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi dan untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap saudara kita yang membutuhkan.Dalam acara silahturahmi oleh YPA-MDR usai menyampaikan pelaporan,tak lupa pula rekan-rekan  media diajak berhitung matematika metode gasing oleh ibu Yuni Mukti Hariyanti dan Vina Mutia Sari yang merupakan guru dan siswa SDN 2 Kertosari,binaan YPA-MDR dan telah mengikuti pelatihan matematika metode Gasing Batch 1.

Pasangan guru dan siswa ini unjuk kebolehan berhitung Matematika dengan cepat dan tepat sambil bersama-sama menunggu berbuka puasa.Harapannya dengan silaturahmi yang dilakukan, dapat terwujud sinergitas yang harmonis antara YPA-MDR dengan dinas pendidikan daerah setempat dan rekan-rekan media massa di Bandar Lampung,demi terciptanya pendidikan yang berkualitas di daerah prasejahtera Indonesia.(Red)

4 Responses

  1. faris eka chandra1 Agustus 2017 at 09:30Reply

    Sip

  2. Zakaria kusuma jaya31 Juli 2017 at 22:50Reply

    Mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaàapppppppppppppppppppppppppppppppp!!!!!!!!!

  3. ilham31 Juli 2017 at 15:35Reply

    mantapppp…………

  4. vindi25 Juli 2017 at 14:12Reply

    Semoga program gasing nya dapat berjalan dengan baik

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com