Pemkot Gelar Festival Dangdut Jawa

Pemkot Gelar Festival Dangdut Jawa
Lampung1.com – Pemerintah kota Bandar Lampung,melalui dinas pariwisata kembali menyelenggarakan festival solo dangdut jawa se Provinsi Lampung di bundaran tugu adipura senin malam(24/7/2017).
Acara yang dibuka langsung Walikota Bandar Lampung Drs H Herman HN,MM ini turut dihadiri anggota forkopimda,Ketua Pepadi Lampung Prof Sugeng P Haryanto,Ketua Padepokan Puja Kesuma Nuryono,Ketua Tim Penggerak PKK Eva Dwiana Herman HN,Sekda Kota Bandar Lampung Badri Tamam.
Festival Solo Dangdut Jawa yang Bertemakan “Kita tingkatkan Budaya Bangsa” ini Memperebutkan Piala Walikota Bandar Lampung dan Uang puluhan juta rupiah.

Ketua pelaksana M. Yudhi dalam sambutannya mengatakan festival solo song Dangdut Jawa se Provinsi Lampung teraebut merupakan ide Wali Kota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN yang bertujuan untuk menjaga dan Memperkuat persatuan budaya yang ada di Provinsi Lampung.

Yudhi yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung mengungkapkan Festival Solo Dangdut Jawa ini di ikuti sebanyak 157 Peserta dari Perwakilan Seluruh Kabupaten Kota Se Provinsi Lampung.
Kegiatan yang diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 24 sampai 28 Juli 2017 ini para peserta menyanyikan dua lagu yakni lagu wajib dan lagu pilihan jawa campursari.

Sementara itu Walikota Herman HN mengatakan Festival Dangdut Jawa ini diadakan untuk melestarikan adat budaya bangsa yang ada di Indonesia terutama yang ada di Lampung.

Kegiatan Ini tidak lain untuk kebersamaan agar bersatu padu dan semboyan ke Bhineka tunggal ika di Lampung ini. “Diharapkan festival ini menjadi media kreativitas seni budaya dan pariwisata yang dapat memperkuat jati diri bangsa melalui seni budaya kesenian tradisional,”

Dalam menyatukan keberagaman suku Bangsa ini,Sebelumnya Pemkot Bandar Lampung telah mengadakan Kegiatan Festival Gitar Tunggal,Festival Ogoh Ogoh dan Kebudayaan Lainya.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menampilkan karya terbaiknya. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai yang diharapkan,”
Salah satu Peserta Rinawati Sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pemkot Bandar Lampung ini,Menurutnya Festival solo dangdut Jawa ini dapat menyalurkan Bakat Seni Masyarakat yang memiliki Bakat untuk Bernyanyi.
Ia Berharap Kegiatan ini dapat terus dilaksanakan selain untuk melestarikan Budaya Bangsa yang ada di Provinsi Lampung juga Dapat menjadi Hiburan Masyarakat.(OZ)

9 Responses

  1. vindi4 Agustus 2017 at 11:05Reply

    Good,keren

  2. reni2 Agustus 2017 at 09:05Reply

    mantap

  3. rendi saputra2 Agustus 2017 at 08:17Reply

    makyossssssssssss

  4. Dani31 Juli 2017 at 13:49Reply

    bagus,. mantap acaranya,.apalagi diapresiasi pak walikota

  5. wahyu mulya pratama27 Juli 2017 at 09:46Reply

    sippp….

  6. Linda26 Juli 2017 at 12:52Reply

    Lebih keren

  7. Nur kholik26 Juli 2017 at 09:42Reply

    Keren mantap

  8. Iwang Bagas Tama26 Juli 2017 at 09:17Reply

    keren karna dapat meningkatkan pecinta dangdut di iindonesia
    semoga dengan ada acara seperti ini peminat dangdut semakin banyak

  9. Faris eka chandra26 Juli 2017 at 09:15Reply

    Mantap

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com