Kapolda Lampung Ambil Momentum Rangkaian HUT RI Ke-72 di Hamparan Sawah Pringsewu

Kapolda Lampung Ambil Momentum Rangkaian HUT RI Ke-72 di Hamparan Sawah Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs.Sudjarno, SH dan rombongan lakukan kunjungan kegiatan bertempat di lokasi persawahan Rest Area kabupaten Pringsewu, Sabtu pagi (12/8).

Kegitan yang di laksanakan oleh Kapolda Lampung dan rombongan ini melibatkan lebih kurang 1500 peserta yang terdiri dari Anggota POLRI , TNI, Pelajar, Bhayangkari, Pelajar dan warga masyarakat. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72

Kegiatan berjalan dengan lancar kondusif dan meriah yang juga di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Hi.Fauzi. Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno, SH mengambil momentum kegiatan di tengah hamparan persawahan yang membentang luas dengan padi yang menghampar hijau.

Seluruh anggota , peserta , Kapolda , Bupati dan Wakil Bupati turun ke sawah melakukan kegiatan yang telah di agendakan tersebut dengan kemeriahan menunjukan kecintaan terhadap Indonesia dan tetap menjaga keutuhan NKRI sebagai harga mati.

Dalam rangkaian Memperingati HUT RI ke -72 kali ini Kapolda Lampung sengaja mengambil momentum di persawahan atau pertanian , seperti yang di sampaikan nya pada tim Lampung1.com saat usai kegiatan.

“Kita melakukan kegiatan ini sebagai rangkaian memperingati Dirgahayu kemerdekaan HUT RI ke-72, saya memang sengaja mengambil momentum ataupun suasana di sawah dan kebetulan juga di kabupaten Pringsewu,” ujarnya

Mengapa demikian? Lanjutnya , karena Lampung inikan surplus dari aspek beras,daging, terigu, gula . Ini surplus jadi masalah pangan di Lampung ini intinya tidak ada permasalahan, makanya Ketahanan pangan kita cukup hebat . Ini makanya kenapa saya mengambil momentum kegiatan ini di sawah karena juga beras salah satu yang pokok untuk menjaga Ketahanan pangan,” ujar Irjen Pol Drs.Sudjarno.SH.

Menanggapi permasalahan keamanan untuk di Lampung khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus Kapolda mengatakan, “Wilayah hukum Polres Tanggamus cukup kondusif , Kapolres sudah bekerja keras menjalankan tugas dengan baik. Kan ada tiga hal yang menjadi prioritas kita. Dan Kapolres juga sudah saya minta yang pertama  penanganan masalah potensi konflik, curas, atau begal dan narkoba . Jadi bila ketiga ini bisa kita brantas dan antisipasi InsyaAllah kita akan merasa aman ,nyaman , damai dan tenteram. Dan itu juga sudah di lakukan oleh Kapolres Tanggamus,” tutup Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Sudjarno.SH.(Eri/Adi)

One Response

  1. Jos12 Agustus 2017 at 20:49Reply

    Mantap Pringsewu

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com