Ratusan Warga, Demo PN Menggala

Ratusan Warga, Demo PN Menggala

LAMPUNG1.COM, Ratusan warga masyarakat Tiyuh (Kampung) Penumangan, Kecamatan TBT, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tuba Barat), didampingi Tim 13 Chandra Hartono, dan Penasehat Hukum Adel Setiawan, pada Jumat 11/8), menggelar aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri (PN) Menggala.

Aksi demonstrasi tersebut, dilakukan warga, karena hingga saat ini PN Menggala, belum juga mengeksekusi tanah warga Tiyuh Penumangan seluas 150 hektar, yang kini masih dikuasai PT Huma Indah Mekar (HIM), yang notabene sudah kalah dalam proses persidangan, dan telah berkekuatan hukum tetap (inkrah), sesuai dengan Putusan Hakim dalam Perkara Perdata, nomor : 04/Pdt.G/2007/PN.MGL ; Putusan Pengadilan Tinggi Tanjung Karang no. 07/PDT/2009/PT.TK ; dan Putusan MA RI. nomor : 02/PB/MA/IX/2012.

“Masyarakat menggugat perkara a-quo sebagai Pemilik sah tanah hibah seluas 150 Ha, di Tiyuh Penumangan, dan mendesak Ketua PN Menggala, Nur Ikhwan Ikhlas melaksanakan kewajibannya, untuk mengeksekusi tanah milik warga Penumangan tersebut”, terang warga.

Menurut warga, penundaan eksekusi yang dilakukan oleh Nur Ikhwan Ikhlas, selaku Ketua PN Menggala ini, merupakan Pelanggaran Kode Etik, yang dapat menjadi preseden buruk untuk lembaga peradilan di negara ini.

“Penundaan Eksekusi ini, sudah lebih dari 10 tahun, padahal Putusan Mahkamah Agung yang memenangkan warga Tiyuh Penumangan, atas hak tanah tersebut, sudah inkrah sejak tahun 2012 lalu”, tambah warga. (Yahya Affyt).

One Response

  1. nur12 Agustus 2017 at 09:57Reply

    iyalah ini namanya pelanggarann kode etika,!!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com