Ridho Lepas 360 Peserta Raimuna Nasional Gerakan Pramuka XI

Ridho Lepas 360 Peserta Raimuna Nasional Gerakan Pramuka XI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melepas 360 peserta Raimuna Nasional Gerakan Pramuka XI 2017 di Mahan Agung, Jumat malam (11/8). Raimuna Nasional XI sekaligus peringatan Hari Pramuka ke-56, berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 12-14 Agustus 2017. Kegiatan ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan 15 ribu Pramuka dari 34 provinsi.

Gubernur Ridho yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung, berharap para peserta mampu mengikuti kegiatan dengan sebaiknya dan mengambil manfaat kegiatan ini. “Semoga ke depan Raimuna Nasional mampu diselenggarakan di Provinsi Lampung dan kita menjadi tuan rumah. Ketika Lampung menjadi tuan rumah, kalian peserta Raimuna Nasional XI hampir dipastikan bekerja sebagai sangga kerja,” kata Ridho.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dijadwalkan hadir pada Raimuna tersebut. “Raimuna Nasional merupakan kegiatan sekali seumur hidup. Manfaatkan momen ini sebaik mungkin, karena tidak semua penegak pandega mampu mengikutinya. Kalian adalah yang terbaik dari yang baik lainnya serta berkesempatan mewakili Lampung, untuk mengikuti kegiatan tersebut. Saya saja tidak ada kesempatan menjadi peserta Raimuna Nasional. Namun saya menjadi Sangga kerja sebagai ketua Adat Agung,” kata Ridho.

Ridho yakin Kontingen Kwarda Lampung yang terdiri dari 15 Kwarcab mampu menjadi peserta berprestasi dan terbaik. “Sebagai anggota kontingen Lampung, jaga nama baik Lampung. Menjaga nama baik bukan berarti menjaga jarak dengan kontingen daerah lain. Namun, perlu menjaga persahabatan yang positif dengan pendega dan penegak dari daerah lain,” kata Gubernur Ridho.

Pada bagian lain Sekretaris Bidang I Kwarda Lampung, Hizbuddin Burmelli, menjelaskan Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar bagi Pramuka Penegak dan Pandega dengan berbagal aktivitas, kreatifitas, produktifitas, edukatif, dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. Hizbuddin menjelaskan kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota Pramuka.

Sedangkan Agi Ridwanto, Ka Umpi Kwarcab Lampung Tengah merasa bangga karena dilepas langsung Kamabida Lampung. “Saya merasa bangga dan siap melaksanakan semua arahan Kak Ridho dalam menempuh kegiatan Raimuna 2017 di Cibubur,” kata Agi. Perwakilan Raimuna Lampung terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega dari 15 Kwarcab, yang berjumlah 24 peserta dari setiap cabang. (Red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com