Remaja Spesialis Pencuri Burung Diamankan Warga

Remaja Spesialis Pencuri Burung Diamankan Warga

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Petualangan spesialis pencuri burung di yang biasa beraksi di Perumahan Sukajaya Darat akhirnya berakhir.

Tersangka AN (17) warga Lempasing berhasil diamankan warga Perum Sukajaya Darat pada Selasa malam (27/9). AN melakukan pencurian burung kicau pada Minggu 17 September lalu, sekira pukul 3.00.wib, dikediaman salah seorang warga.

Tersangka mengakui perbuatannya saat diwawancarai dan di intrograsi oleh warga.

“Saya yang panjat rumah malam itu ambil burung lovebird dan sudah saya jual di Way Laga Panjang dengan harga Rp.100.000.-“

Dalam beraksi, tersangka mengaku tidak sendirian namun bersama dengan dua orang rekannya yang berhasil kabur.

Usuf pemilik burung yang dicuri menjelaskan pada Sabtu malam 17 September 2017,sekira pukul .3.00.wib,merasa kaget lantaran dirinya merasa ada yang loncat dari rumahnya. Setelah dicek ternyata burung peliharaannya sudah tidak ada.

Usuf juga mengaku burung peliharaannya sudah sering hilang.

“Bahkan bukan hanya punya saya saja, tetapi punya rekan-rekan di komplek ini sering hilang. Baru ini ketahuan pelakunya”, ujar Usuf.

Masalah pencurian burung tersebut diselesaikan dengan cara kekeluargaan, yakni melakukan kesepakatan perjanjian bermaterai dihadapan RT dan warga setempat. (Red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com