Minggu , Juni 24 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ketua DPRD : “Pemerintah Harus Dorong Hasil Kerajinan Lampung Timur, Tembus Pasar Internasional”

Ketua DPRD : “Pemerintah Harus Dorong Hasil Kerajinan Lampung Timur, Tembus Pasar Internasional”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah, menggelar pameran produk kerajinan khas warga masyarakat Kabupaten Lampung Timur, ke pasar internasional, yaitu di Pasar Hamburg 2017 di Messehalle Hamburg, Jerman.

Hal itu ditanggapi oleh Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, yang mengharapkan agar ajang promosi tersebut, benar-benar memiliki efek positif, yang mampu membuka peluang pasar, khususnya di luar negeri, untuk menampung hasil kerajinan warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

“Kegiatan Promosi apalagi hingga ke luar negeri itu, menggunakan anggaran yang besar, maka harus berdampak positif secara nyata, bagi peningkatan pemasaran hasil kerajinan warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Sementara Bupati Lampung Timur, Chusnunia, pada Selasa (19/9), menjelaskan bahwa pada even tersebut, Syal Tapis karya masyarakat Kabupaten Lampung Timur, terpilih sebagai Brand Ambasador Market Tourism, serta penanda awal dimulainya penjajakan kerjasama antara Kota Elbtalaue di Jerman Utara, oleh Bupati Elbtalaue, Mr. Meyer, dengan Kabupaten Lampung Timur, yang diwakili Mr. Muller Manulu dari Ikatan Ahli Sarjana Indonesia Jerman.

Pasar Hamburg 2017 yang saat ini dilaksanakan di Messehalle Hamburg, Jerman, adalah even ke-5, yang telah menjadi simbol eksistensi Indonesia di Eropa khususnya di Jerman, yang digagas Diaspora Indonesia warga Indo dan Jerman, yang terdiri dari unsur swadaya masyarakat berbagai suku, agama dan golongan semua warga Hamburg yang masih mencintai Indonesia.

Berbagai produk kerajinan khas Kabupaten Lampung Timur yang dipamerkan pada Pasar Hamburg 2017 tersebut, antara lain adalah kain tapis, kopiah tapis, tas tapis, selendang tapis, sulam usus, serta kerajinan dari bambu, seperti radio bambu, tas bambu, lampu bambu, tempat tisu bambu, kemudian kerajinan lidi, berupa piring, tempat buah, tempat tisu, serta kerajinan batok bekas kelapa, seperti aksesoris kalung dan gantungan kunci. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Wakil Bupati Tulang Bawang Lakukan I’Tikaf Tiga Hari dimasjid Nurul Huda

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Walaupun kesibukan rutinitas sehari-hari menjadi Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah tetap tidak …

2 comments

  1. semoga apa yang diharapkan dapat terwujud

  2. semoga berjalan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *