Operasi Zebra Di Lampung Timur Di Gelar Besok

Operasi Zebra Di Lampung Timur Di Gelar Besok

LAMPUNG1.COM, Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur, akan mulai menggelar Operasi Zebra, pada Rabu tanggal 1 hingga tanggal 14 November 2017.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, melalui Kasat Lantas AKP Hendra Gunawan, pada Rabu (1/11), menjelaskan bahwa kegiatan operasi Zebra ini akan digelar secara serentak di semua wilayah di Propinsi Lampung, termasuk di Kabupaten Lampung Timur, dengan tujuan untuk meningkatkan tertib berlalulintas, bagi pengguna kendaraan bermotor, serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di wilayah yang di pimpinnya.

Selama kegiatan Operasi Zebra digelar, pihak kepolisian akan memberikan sangsi tegas berupa Penilangan, bagi seluruh pengendara kendaraan bermotor, yang kedapatan melakukan pelanggaran lalulintas, seperti tidak membawa dokumen dan surat kendaraan, tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, tidak menghidupkan lampu kendaraan roda dua, serta pelanggaran lainnya.

AKP Hendra Gunawan juga menambahkan bahwa kegiatan Operasi Zebra ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, yang saat ini telah berlangsung, hingga ahir bulan Desember 2017 mendatang, di setiap Kantor Samsat se-Propinsi Lampung.

“Selain untuk meningkatkan budaya tertib berlalulintas, Operasi Zebra, yang akan melibatkan beberapa unsur terkait, seperti Kejaksaan, Pengadilan, dan pihak Samsat ini digelar untuk mendukung pelaksanaan program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, yang tengah berlangsung hingga bulan Desember 2017 mendatang”, terang Kasat Lantas Polres Lampung Timur.

Sementara dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menginformasikan kepada warga masyarakat yang sudah mengajukan permohonan penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM), atau yang akan membuat SIM, agar dapat hadir langsung ke kantor Satuan Lalulintas, di bagian Pelayanan SIM, untuk menukarkan SIM Sementaranya, dengan membawa KTP dan SIM Sementara yang Asli.

“Kita sampaikan kepada masyarakat pemohon SIM, agar dapat segera menghubungi Bagian Pelayanan SIM di Satlantas Polres Lampung Timur, untuk mengambil SIM Asli, karena material SIM di Satlantas Polres Lampung Timur, sudah tersedia, dengan membawa Surat SIM Sementara dan KTP yang Asli”, tambahnya. (Eko Arif)

2 Responses

  1. amin31 Oktober 2017 at 15:22Reply

    Hayo …siap2 kena tilang

  2. ston31 Oktober 2017 at 14:01Reply

    Nah…baru aman

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com