6 Hari Operasi Zebra Di Kota Metro, Puluhan Pengendara Di Tilang Polisi

6 Hari Operasi Zebra Di Kota Metro, Puluhan Pengendara Di Tilang Polisi

LAMPUNG1.COM, Baru digelar Operasi Zebra selama 6 hari, petugas Kepolisian Lalulintas telah menindak tegas (Tilang) para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalulintas, di wilayah hukum Polres Kota Metro.

Kanit Patroli Sat Lantas Polres Kota Metro Ipda Mulyono, mengatakan bahwa pelanggaran lalu lintas paling banyak adalah pengendara Sepeda Motor, Mobil Penumpang dan Mobil Barang.

“Baru 6 hari digelar Operasi Zebra, pihak kepolisian telah menindak tegas atau menilang 97 perkara pelanggaran lalu lintas”, jelasnya.

Jenis kendaraan yang terlibat pelanggaran, antara lain adalah Sepeda Motor sebanyak 84 unit, Mobil Penumpang 9 unit, dan Mobil Barang sebanyak 4 unit, sementara jenis pelanggaran yang dilakukan antara lain syarat tekhnis dan laik jalan, tidak menyalakan lampu utama, TNKB, sabuk keselamatan, batas muatan, helm, dan surat-surat.

“Kita berharap Operasi Zebra ini, bisa meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa”, tambahnya. (Eko Arif / Tyas)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com