Ketua DPRD : “Semua Pihak Harus Ikut Peduli Pada Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Lampung Timur”

Ketua DPRD : “Semua Pihak Harus Ikut Peduli Pada Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Bencana alam angin puting beliung, beserta hujan deras terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Timur, khususnya di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, pada Selasa (14/11), mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Lampung Timur.

Menurut Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, meskipun belum menelan korban jiwa, namun bencana alam tersebut, menyebabkan rumah-rumah warga masyarakat di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, mengalami kerusakan, berat dan ringan, sehingga tetap perlu segera mendapat penanganan dari pihak terkait.

“Kita semua wajib ikut peduli dan memberikan bantuan, kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana alam tersebut, dan khusus kepada Dinas atau Instansi terkait, agar dapat segera mengambil langkah untuk menyikapi musibah tersebut”, tegasnya.

Menyikapi musibah tersebut, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, pada Selasa (14/11), telah memerintahkan tim terkait turun kelokasi kejadian, untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat, khususnya yang tertimpa bencana alam tersebut, serta melakukan pendataan jumlah kerugian yang dialami akibat musibah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan Pribadi saya menyampaikan turut berduka cita, dan untuk membantu serta meringankan warga masyarakat disana, kita telah kirimkan Tim BPBD (Badan Penanganan Bencana Daerah), didampingi Dinas kesehatan dan Dinas Sosial, untuk langsung bersiaga dilokasi bencana”, terangnya.

Pihaknya mengharapkan warga masyarakat selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang ada, khususnya pada kondisi cuaca di musim penghujan ini, pemerintah daerah juga akan terus memantau dan berkoordinasi dengan BMKG, serta tim terkait untuk mengetahui perkembangan cuaca di Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

One Response

  1. ojoss15 November 2017 at 07:04Reply

    smg musibah lekas berlalu tuk warga lamtim

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com