DPRD Minta Lelang Jabatan Di Lampung Timur, Transparan & Sesuai Aturan

DPRD Minta Lelang Jabatan Di Lampung Timur, Transparan & Sesuai Aturan

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, kembali membuka peluang lelang atau seleksi terbuka untuk beberapa posisi Kepala Satuan Kerja, setingkat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan kepada Pemerintah melalui pihak terkait, dapat benar-benar melaksanakan proses Seleksi Terbuka untuk 7 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Silahkan laksanakan proses Lelang Jabatan tersebut, sesuai aturan, secara transparan dan akuntable, agar 7 Pejabat yang terpilih nantinya, yang benar-benar memiliki kemampuan untuk ikut mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur”, Tegas Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), M. Noer Alsyarif atau yang akrab disapa Herry, pada Selasa (14/11), menjelaskan bahwa proses lelang jabatan tersebut, telah sesuai dengan Surat Nomor 02/PANSEL-JPT.LAMTIM/10/2017, tanggal 14 November 2017, tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah, Syahrudin Putera.

7 Posisi yang akan di lelang, dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini, antara lain adalah : Sekretaris DPRD ; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ; Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan ; Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat ; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ; dan Kepala Dinas Kesehatan.

Beberapa Persyaratan yang wajib di penuhi oleh para kandidat, yang tertarik mengikuti proses Seleksi Terbuka ini, antara lain adalah Berstatus PNS pada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Pangkat minimal 4A dan maksimal 4C, Berstandar Kompetensi Jabatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Berpengalaman minimal 5 tahun pada jabatan dalam bidang tugas yang terkait, dan beberapa persyaratan lain-lain.

“Bagi kandidat yang tertarik ingin mengikuti lelang terbuka jabatan tersebut, bisa mendapatkan informasi persyaratan secara detail di Kantor BKDD Lampung Timur”, jelasnya. (Eko Arif)

One Response

  1. ojoss15 November 2017 at 07:36Reply

    smg aj ngk salah lelang

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com