Serda Sugiyanto Anggota Kodim 0427 Way Kanan Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Serda Sugiyanto Anggota Kodim 0427 Way Kanan Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Serda Sugiyanto Anggota Kodim 0427 Way Kanan, berhasil amankan Pelaku Curanmor dari amuk massa di Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, Rabu. (1/11)

Kejadian terjadi sekitar pukul 03.40 wib, korban Darji (60) Warga Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah saat hendak menyadap karet di kebun.

Ketika Darji kembali masuk kedalam rumah terdengar suara motornya dibawa kabur oleh pencuri, melihat motor nya di bawa kabur korban dan cucu nya (Adi) melakukan pengejaran.

Saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan cara memukul kepala bagian kening Darji dengan menggunakan gagang pistol, akibat pemukulan korban mendapat perawatan di puskesmas terdekat.

Pada saat yang bersamaan, Serda Sugiyanto melintas dilokasi tersebut dan berhasil mengamankan pelaku dari amuk masa yang geram akibat tindakan kejahatan yang dilakukan Mulyadi (Pelaku Curanmor).

Pelaku diketahui dengan identitas Mulyadi (38) merupakan warga Bantan, Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

Dari tempat kejadian Serda Sugiyanto mengamankan senjata api (senpi) rakitan milik pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Tidak berapa lama kemudian, anggota Polsek Bahuga datang ke lokasi untuk membawa pelaku ke Kantor Polsek Bahuga. Sementara senpi rakitan milik pelaku yang diamankan oleh Serda Sugiyanto, diserahkan ke Polsek Bahuga sebagai barang bukti tindak kejahatan pelaku.

Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol Inf Uchi Cambayong, membenarkan telah terjadi pencurian di daerah Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan dan Serda Sugiyanto telah menggagalkan pencurian bermotor tersebut.

Pelaku saat ini dirawat di Puskesmas Pisang Baru dan proses sudah ditangani oleh Polsek Bahuga sedangkan satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan membawa satu unit kendaraan milik korban. (Aszhari)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com