DPO dan Pelajar Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Polres Tanggamus

DPO dan Pelajar Pelaku Curat Berhasil Dibekuk Polres Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kepolisian Negara Republik Indonesia terus gencar untuk membasmi setiap bentuk kejahatan, khususnya diwilayah hukum Polres Tanggamus juga meningkatkan kinerjanya.

Unit Reskrim Polsek Talang Padang Polres Tanggamus pada Sabtu malam (02/12/2017) berhasil menangkap sekaligus 2 pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah hukumnya.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si. Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan, SE. SH. MH. mengungkapkan, kedua pelaku Curat tersebut berinisial NF (19) dan seorang pelajar berinisial YU (17).

“Keduanya terlibat Curat berdasarkan masing-masing laporan polisi yang diterima Polsek Talang Padang ditangkap di rumahnya dan salah satunya NF merupakan DPO tahun 2014”, ungkap AKP Yoffi Kurniawan, Minggu (03/12) siang.

Lebih lanjut kapolsek mengatakan, barang bukti yang berhasil disita dari NF berupa Hp Nokia Type 1600 milik korbannya Neflizon (40) TKP di Jalan Baru Pekon Sinar Petir Kec.Talang Padang yang dicurinya pada 25 Juli 2014 berdasarkan LP/B-251/VII/2014 /Polda Lpg/Res Tgms/Sek Talang Padang.

Disita dari YU berupa magickom, setrika, tas kecil warna hitam milik korban Asep Periyanto (34), TKP di Pekon Purwodadi Kec. Gisting dan obeng yang digunakan alat mencuri pada tanggal 2 Desember 2017 berdasarkan LP/268/XII/2017/Polda Lpg/Res Tgms/Sek Talang Padang.

“NF merupakan warga Pekon Sukabanjar Kecamatan Gunung Alip dan YU beralamat di Kecamatan Gisting. Modus keduanya mencuri dengan cara merusak jendela dan pintu rumah korban”, jelasnya.

Saat ini keduanya berikut barang bukti diamankan di Polsek Talang Padang, “untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dan UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara”, pungkas AKP Yoffi Kurniawan. (Adi)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com