DPRD Kota Metro Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah

DPRD Kota Metro Gelar Sosialisasi Peraturan Daerah

LAMPUNG1.COM, Warga Masyarakat sambut positif sosialisasi 3 peraturan daerah (perda), oleh
Sekretariat DPRD Kota Metro, diaula Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Acara yang di gelar pada Kamis (16/11/2017) ini, dihadiri oleh Camat Metro Timur Rosita Mizi, Kabag Perundang-undangan dan Persidangan DPRD Aziz Mabrur, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Dinas/Instansi pihak Kelurahan di Kecamatan Metro Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan tiga Peraturan Daerah nomor 5 tahun 2016 tentang Penataan Ruang Terbuka Hijau, Perda Kota Metro Nomor 23 tahun 2016 tentang Pengelolaan Penerangan Jalan Umum, Perda Kota Metro Nomor 22 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Kabag Perundang-undangan dan Persidangan DPRD Kota Metro, Aziz Mabrur, mengatakan pada tahun 2016, terdapat 25 Peraturan Daerah, dan pada pertengahan tahun 2016 ada 4 Perda yang telah selesai disosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita telah sampaikan informasi tiga Peraturan Daerah yang telah ditetapkan pada 5 Desember 2016 lalu,” ucap Aziz

Setelah ditetapkan, Perda tersebut secara otomatis sudah mengikat seluruh masyarakat Kota Metro, baik dari sisi regulasi atau peraturannya, maupun dari sisi sangsi yang telah ditetapkan.

Camat Metro Timur Rosita Mizi, mengapresiasi sosialisasi 3 Perda tersebut, dan mengingatkan warga dan aparatur Kelurahan, untuk mematuhi Perda tersebut.

“Kita berharap semua pihak yang hadir ini, bisa ikut mensosialisasikan kepada seluruh RT dan RW khususnya masyarakat di sekitarnya”, terang Rosita. (Adv)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com