DPRD Lampung Timur Dukung Peningkatan Potensi Seni Di Sekolah

DPRD Lampung Timur Dukung Peningkatan Potensi Seni Di Sekolah

LAMPUNG1.COM, Pembinaan potensi seni di sekolah-sekolah di Kabupaten Lampung Timur, harus semakin ditingkatkan, hal tersebut untuk mendukung terciptanya kreatifitas dan mengarah pada hal-hal yang positif dan mampu mendorong kemandirian para pelajar.

Anggota DPRD, yang juga merupakan Pembina Dewan Kesenian Kabupaten Lampung Timur, Hi Azwar Hadi, mengatakan bahwa keberadaan sekolah, bukan hanya bertanggung jawab untuk mendongkrak ilmu di bidang akademik saja, tetapi juga wajib ikut berperan membina moralitas dan keterampilan, serta bakat yang dimiliki oleh para pelajar.

Karena menurutnya, masa depan dan keberhasilan seorang pelajar di masa depannya, bukan semata-mata tergantung pada nilai akademiknya saja, tetapi juga tergantung pada bakat atau keterampilan serta daya kreatifitas yang dimiliki dan dikuasai oleh pelajar tersebut.

“Jangan pernah anggap remeh bakat, keterampilan atau kreatifitas yang dimiliki oleh para pelajar, karna mungkin jaminan masa depannya, justru tergantung pada hal-hal tersebut”, ujarnya.

Seorang Praktisi Pendidikan di Kabupaten Lampung Timur, Puji Sukoco, menyatakan sangat mendukung pernyataan Wakil Rakyat tersebut, karena menurutnya, hal utama yang harus ditekankan pada para pelajar, adalah bagaimana memberikan dorongan dan memotivasi, agar memiliki kemampuan untuk membangun kemandirian, salah satunya dengan mengoptimalkan potensi seni dan kreatifitas yang ada dalam diri para pelajar.

“Banyak alumni-alumni pelajar di tempat saya mengajar, yang ternyata mampu berkembang dan mandiri, dengan memanfaatkan seni, keterampilan, dan kreativitas yang dimilikinya, oleh karena itu saya sangat mendukung adanya peningkatan dan pengoptimalan potensi seni disekolah-sekolah di Kabupaten Lampung Timur”, ujarnya. (Eko Arif)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com