Senin , Juni 25 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Hari Pertama Kerja, PM Canangkan Gerakan Lampung Barat Membaca

Hari Pertama Kerja, PM Canangkan Gerakan Lampung Barat Membaca

LAMPUNG1.COM, Liwa – Dihari kerja pertama nya, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin canangkan Gerakan Lampung Barat Membaca, Kamis (14/12/2017) . Hal itu dilakukan dengan membagikan buku di sejumlah sekolah (Kebun Tebu – Batu Ketulis).

“Saya bisa seperti ini karena peran guru dan buku. Maka sudah menjadi kewajiban saya untuk fokus terhadap hal ini. Literasi akan menlahirkan generasi muda yang mumpuni,” ujar Bupati yang akrab disapa PM ini.

Gerakan Lampung barat membaca dimulai dari SD Negri 2 Muara Jaya, Kebun Tebu yang merupakan sekolah Parosil Mabsus dahulu. Kemudian berpindah ke SMP & SD Batu Ketulis. Berbagai jenis buku dibagikan beliau. Mulai dari buku tulis, buku kisi ujian dan buku cerita. Dalam kegiatan ini nampak mendampingi beliau sejumlah pejabat teras Lampung Barat. Mulai dari Wakil Bupati Lampung Barat, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan lain sebagai nya.

“Saya harap semua instansi terkait mendukung program ini (Perpusda, Dinas pendidikan dan kebudayaan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa). Bangun dan fungsikan perpustaaan yang ada. Lampung Barat harus menjadi kabupaten literasi,” ujar nya. (agus salim)

About admin

Check Also

Parosil Mabsus Lepas Distribusi Logistik Pemilukada

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan Wakil Bupati Lambar Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *