Maulid Nabi, Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah Santuni Anak Yatim

Maulid Nabi, Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah Santuni Anak Yatim

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah kabupaten Tulang Bawang Barat santuni anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa, digelar digedung Jamiatul Mudzakkirin Tiyuh Tunas Asri, Rabu (6/12).

Kegiatan khidmat berbagi kepada ummat tersebut dihadiri Kepalo Tiyuh Tunas Asri Abdul Rokhim beserta jajarannya, Kapolpos Mulya Asri Ipda Arfian Zulkarnain, Banbinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat Tunas Asri dan 500 jamaah Shidiqiyyah.

Santunan yang digelar serempak diseluruh tanah air dengan agenda rutin setiap tahunnya, dimulai pukul 08.30 wib dan pelaksanaan santunan diberikan secara simbolis kepada perwakilan penerima tepat pukul 10.00 wib, yang lainnya diberikan setelah kegiatan usai, karena tidak semua penerima bisa hadir.

Ketua DPD Organisasi Shiddiqiyyah kabupaten TUBABA Imam Khudori dalam sambutannya mengatakan, Sumber dana santunan berasal dari shodaqoh jamaah shiddiqiyyah karena ciri khas warga adalah shilaturahmi, santun dan shodaqoh (S3).

“Alhamdulilah kegiatan rutin Santunan Nasional ke XIII tahun ini kita bisa kembali berbagi dengan saudara kita yang kurang beruntung yaitu anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa”, katanya.

Santunan diberikan kepada penerima tanpa melihat suku, agama dan ras dan merupakan perintah murshid shiddiqiyyah Syaich Muhtarulloh Al-Mujtabaa dalam mengagungkan kelahiran Rosululloh Muhammad SAW.

Di Tulang bawang Barat pelaksanaan santunan di adakan di dua titik yaitu wilayah selatan dan utara.

“Santunan wilayah selatan di pusatkan di tiyuh Tunas Asri dan wilayah utara terpusat di tiyuh Kibang Budi Jaya kecamatan Lambu Kibang, dan dana yang terkumpul sebesar 76,1 juta dibagikan kepada 761 warga yang kurang mampu”, kata Imam.

Ketua DPW organisasi Shiddiqiyyah Lampung Hi. Mawardi Harirama, M.SI, saat di hubungi melalui sambungan telepon celularnya mengatakan, Santunan Nasional dalam rangka Mengagungkan Kelahiran Rasyululloh merupakan Salah satu Implementasi dari S 3, Orshid yang dianjurkan menurut Hadist Rasululloh SAW,

Selain itu kegiatan ini upaya memupuk Kesadaran Warga untuk lebih peduli terhadap sekitarnya terutama kepada Anak Yatim Piatu dan kaum Duafa.

Untuk jumlah santunan selampung belum bisa diketahui total keseluruhannya karena baru DPD Tulang bawang Barat yang masuk sebesar 76.1 juta, sementara yang lain belum menyampaikan laporannya, kata Mawardi.

“Semoga apa yang dilakukan Warga Shiddiqiyyah Lampung akan membawa Rahmat bagi semua terutama peningkatan Rahmat khusus dalam bidang Ruhani yang akan membawa dampak secara langsung terhadap peningkatan sisi lahiriah seluruh warga Shiddiqiyyah Lampung”, harapnya. (Red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com