Optimalisasi Potensi Wisata Di Lampung Timur, Perlu Tenaga Profesional

Optimalisasi Potensi Wisata Di Lampung Timur, Perlu Tenaga Profesional

LAMPUNG1.COM, Kalangan Wakil Rakyat pada DPRD Kabupaten Lampung Timur, menilai perlu ada dukungan dan peran dari pihak-pihak Profesional untuk mengoptimalkan potensi wisata di Kabupaten Lampung Timur.
Menurut Joko Pramono, salah seorang anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, menjelaskan bahwa untuk mendongkrak percepatan dan perkembangan potensi wisata di Kabupaten Lampung Timur, tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan dan peran dari Pemerintah Daerah.
“Tanpa melibatkan peran profesional atau tenaga ahli, maka perkembangan sektor wisata di Kabupaten Lampung Timur, tidak dapat berjalan dengan optimal”, terangnya.
Keterlibatan Tenaga Ahli atau Tim Profesional, juga memiliki dampak positif, yaitu bagaimana Pemerintah melalui dinas atau instansi terkait dapat fokus menetapkan dan mengukur perkembangan dan daya tarik potensi sektor wisata di Kabupaten Lampung Timur, di mata publik.
“Hal utama dalam sektor pariwisata, yang akan menjadi buruan para wisatawan, adalah apabila memiliki magnet atau daya tarik, yang belum tentu ada, atau dimiliki oleh wilayah atau tempat lainnya, dan untuk mengelola atau memunculkan hal ini, membutuhkan tim atau tenaga yang profesional”, tambahnya. (Eko Arif)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com