Senin , Juni 25 2018
Home / Hukum Kriminal / Pencuri Buah Sawit Diamankan Aparat Kepolisian

Pencuri Buah Sawit Diamankan Aparat Kepolisian

LAMPUNG1.COM, Way Kanan – Tim Satgas anti C3 Polres Way Kanan menangkap pelaku pencuri buah sawit, milik petani plasma Pakuon Ratu Negara Kec. Negara Batin Kab.Way Kanan, Selasa (12/12)

Polsek Negara Batin mengamankan empat pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) dengan pelaku berinisial SR (33), WS (28), AI (22) dan PO (27) warga Kp. Purwa Negara Kec. Negara Batin Kab. Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kapolsek Negara Batin AKP A. Jauhari menerangkan bahwa kejadian berawal pada hari senin tanggal ( 11/12/2017) telah terjadi tindak pidana pencurian buah sawit milik petani plasma yang bermitra dengan PT. BNIL Pakuon Ratu di Blok 1 Kp. Purwa Negara Kec. Negara Batin Kab. Way Kanan.

Sekira pukul 11.30 wib korban R. DENI (44) selaku koordinator plasma PT. BNIL Pakuon Ratu, saat itu mendapatkan informasikan dari Triyadi selaku petugas mandor lapangan bahwa ada orang yang mencurigakan tidak dikenal diduga ingin mencuri kelapa sawit di blok 1 Kp. Purwa Negara,” Katanya.

Namun, melihat situasi yang tidak memungkinkan, selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian kepada Polsek Negara batin dan memerintahkan petugas mandor untuk tetap mengawasi dan menunggu petugas kepolisian datang hingga pelaku selesai mengumpulkan serta memuat buah sawit ke dalam kendaraan roda empat Grandmax pick up milik pelaku.

Dari laporan tersebut, pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan dan barang bukti berupa 62 tandan buah sawit dengan nominal kerugian sebesar Rp. 1.860.000,- (satu juta delapan ratus enam puluh ribu rupiah) berikut kendaraan roda empat Grandmax dengan no.pol.: BE 9552 DT dibawa ke kantor Polsek Negara Batin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut .

Pelaku pencurian ini dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun,”Ungkap AKP A. Jauhari. (Aszhari)

About admin

Check Also

Parosil Mabsus Lepas Distribusi Logistik Pemilukada

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan Wakil Bupati Lambar Drs. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *