Perhatian Bagi Penyandang Disabilitas Di Kota Metro Harus Ditingkatkan

Perhatian Bagi Penyandang Disabilitas Di Kota Metro Harus Ditingkatkan

LAMPUNG1.COM, Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan perhatian bagi penyandang Disabilitas di Kota Metro.

Hal itu disampaikannya Walikota Metro Achmad Pairin, disela-sela Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) SMAN 1 Kota Metro, pada Senin (4/12).

Walikota Metro mengapresiasi dan berharap momentum ini menjadi sarana kebangkitan penyandang disabilitas, untuk maju dan berkarya sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing.

Pihaknya mengajak rekan-rekan PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, ikut peduli kepada penyandang disabilitas di Kota Metro.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum pemantapan dan tekad kita bersama, untuk memberikan solusi dalam hal perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas”, tutup Pairin.

Ketua LKKS Kota Metro, Heriyati Achmad Pairin, didalam penyampaiannya menyatakan, adanya Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) bertujuan untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga dengan tingkatan masing-masing.

“LKKS bertugas mengembangkan model pelayanan kesejahteraan sosial, menyelenggarakan forum komunikasi dan konsultasi kesejahteraan serta advokasi sosial”, ucapnya.

Selain pelaksanaan HDI, kegiatan yang menjadi agenda rutin dari program LKKS, diantaranya melakukan koordinasi program-program sosial bersama pihak terkait, melaksanakan pelayanan lembaga kesejahteraan sosial/panti, serta melaksanakan bakti sosial bagi penyandang disabilitas, lanjut usia terlantar dan duafa di Kota Metro.

“Peringatan HDI Kota Metro ini, harus mewujudkan keberpihakan pemerintah, khususnya dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, agar mereka dapat hidup dan berkembang secara layak, serta tercipta masyarakat inklusif yang tangguh”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota, Wakil Walikota, Fokorpimda, Ketua dan Wakil Ketua LKKS Kota Metro menyerahkan bantuan kursi roda, alat bantu dengar, tongkat, dan sembako, serta mengunjungi stand pameran hasil karya penyandang disabilitas. (Eko Arif / Tyas)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com