Wakil Rakyat : “Kita Harus Malu Jadi Kabupaten Termiskin Di Propinsi Lampung”

Wakil Rakyat : “Kita Harus Malu Jadi Kabupaten Termiskin Di Propinsi Lampung”

LAMPUNG1.COM, Peningkatan Perekonomian dan taraf kesejahteraan warga masyarakat, sangat bergantung pada peran dan dorongan dari pemerintah didaerahnya, hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat, DPRD Lampung Timur, Taufik Gani, menyikapi masih tingginya angka kemiskinan di wilayahnya.
Tingginya angka kemiskinan di Kabupaten Lampung Timur, dapat terukur dari realisasi penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) terbesar se-Provinsi Lampung tahun 2017 ini, yang mencapai 32.448 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang tersebar di 24 Kecamatan, dengan jumlah anggaran mencapai Rp.32.314.500.
Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak boleh bangga menyandang status Penerima Bantuan PKH Tertinggi di Propinsi Lampung, dan wajib bergerak secara cepat, agar status tersebut bisa beralih dari Kabupaten Lampung Timur.
“Kondisi ini tidak boleh di biarkan, dan ini tanggung jawab pemerintah, salah satunya dengan mengoptimalkan masuknya potensi investor, khususnya yang dapat menampung banyak lapangan kerja bagi warga masyarakat, sehingga efeknya diharapkan mampu mengurangi angka pengaangguran, yang secara otomatis dapat menurunkan angka kemiskinan di Lampung Timur.
Pihaknya berharap semua semua pihak, khususnya Pemerintah dan pihak Terkait, mampu bekerjasama sekuat tenaga, agar pada tahun 2018 mendatang, Kabupaten Lampung Timur, bukan lagi Penerima PKH Tertinggi di Propinsi Lampung. (Eko Arif)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com