Rumah Warga Lampung Timur Rusak Tersambar Petir

Rumah Warga Lampung Timur Rusak Tersambar Petir

LAMPUNG1.COM, Poniman (52) warga Dusun V, Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah, tidak menyangka Pemerintah Kabupaten Lampung Timur merespon cepat musibah yang dialaminya.

Kejadian bermula ketika petir disertai hujan lebat, pada Rabu, sekitar pukul 17.30 WIB, menyambar rumah, dan mengakibatkan kerugian material, berupa kerusakan atap dan beberapa perabotan rumah.

“Saya tidak menyangka, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Sosial, langsung turun tangan memberikan bantuan kepada kami, pada Kamis (11/01)”, ujarnya.

Bantuan berupa perlengkapan makanan, tenda, selimut, peralatan sekolah beserta buku, beras dan bahan pembersih tersebut diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, melalui Kepala Desa Braja Luhur, Supratikno.

Sementara, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyampaikan keprihatinannya, dan meminta semua warganya selalu waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Pada kondisi cuaca seperti ini, semua warga harus selalu waspada, terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, di wilayahnyaā€¯, jelas Chusnunia.

Selain bantuan dari pemerintah daerah, warga masyarakat juga turut andil dan bergotong royong memperbaiki rumah yang terkena musibah tersebut. (Eko Arif)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com