Wartawan yang Belum Kompetensi, Narasumber Berhak Tolak Wawancara

Wartawan yang Belum Kompetensi, Narasumber Berhak Tolak Wawancara

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – AKBP. Saiful Wahyudi, SIK, Kapolres Pesawaran mengadakan silaturahmi dengan seluruh insan Pers Kabupaten Pesawaran di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pesawaran yang berlokasi di Dusun Way Hui, Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (10/1).

Dalamam pertemuan perdana dengan insan pers yang berada di Kabupaten Pesawaran, AKBP Saiful menghimbau kepada seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Pesawaran ini, agar mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna membentuk wartawan yang berkompeten dan professional menjalankan tugas profesinya.

Bagi wartawan yang belum kompeten, maka narasumber berhak menolak diwawancara, “misalnya mau wawancara saya, saya bertanya, apakah sudah punya sertifikat UKW apa belum? Kalau belum, saya selaku narasumber berhak menolak untuk diwawancarai.

“Seorang yang bekerja di bidang jurnalistik bisa diibaratkan sebagai aset. Sebab, dari UKW itu, bisa diukur sejauh mana tingkat kompetensi seorang jurnalis atau wartawan. Wartawan yang sudah kompeten, bisa lebih mudah dalam menjalankan tugas peliputan,“ jelasnya. (Eri)

3 Responses

  1. nanangaly13 Januari 2018 at 07:26Reply

    oooo , gk salah ni….

  2. Pesawaran12 Januari 2018 at 21:24Reply

    Ajib

  3. Ibra Hermawan12 Januari 2018 at 18:36Reply

    Sy sudah lama ikut UKW di Cibinong Bogor yg diselenggarakan oleh Dewan Pers dan PWI, dan dinyatakan lulus. Tapi mana sampai sekarang tidak pernah keluar sertifikatnya, UKW jgn cuma dijadikan kedok untuk cari uang bos, kebijakan ngaco!

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com