Senin , Juni 25 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Lampung Timur Darurat Bencana Banjir

Lampung Timur Darurat Bencana Banjir

LAMPUNG1.COM, Kabupaten Lampung Timur merupakan kawasan yang Darurat Bencana Banjir.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), di Ruang Rapat Utama Bupati Lampung Timur, pada Selasa (13/3).

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menjelaskan bahwa beberapa faktor yang memicu Darurat Bencana Banjir adalah kondisi cuaca yang ekstrim saat ini, bahkan diikuti dengan curah hujan yang tinggi.

“Di Kabupaten Lampung Timur, banjir telah menenggelamkan rumah warga, kolam ikan, lahan persawahan, merusak tanaman dan tanggul penahan air di sekitar aliran sungai, dengan jumlah kerugian yang sangat besar”, jelasnya.

Pihaknya berharap, segera diterapkan formula dan langkah penanganan korban pasca banjir, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada.

Sementara, Kabag Humas Pemkab Lampung Timur, Mujianto, mengungkapkan bahwa 12 Kecamatan di kabupaten Lampung Timur yang terdampak banjir, antara lain adalah Kecamatan Sukadana, Way Bungur, Bumi Agung, Batanghari, Labuhan Maringgai, Sekampung Udik, Raman Utara, Waway Karya, Marga Tiga, Marga Sekampung, Jabung dan Pasir Sakti. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Parosil Mabsus Lepas Distribusi Logistik Pemilukada

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama dengan Wakil Bupati Lambar Drs. …

3 comments

  1. semoga ada hiqmah dibalik cobaan ini amin

  2. Muda mudahan cepat dapat bantuan untuk perbaikan

  3. Harus Cepat berbenah,.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *