Samsi : Dinonjobkannya Syahbudin dan Wahab Adalah Langkah Tepat

Samsi : Dinonjobkannya Syahbudin dan Wahab Adalah Langkah Tepat

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dinonjobkannya Syahbudin sebagai Kepala Dinas PUPR dan Wahab sebagai Kepala DPMPD merupakan langkah yang baik dan tepat guna menjaga “marwah” Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, pasalnya, mereka berdua telah melakukan berbagai permasalahan hukum. Demikian yang diutarakan Praktisi Hukum Samsi Eka Putra.

“Apabila mereka berdua ini tidak di diganti (nonjobkan, red) tentunya menjadi tanda tanya besar masyarakat. Ada apa?. Dengan Pemkab mengambil sikap menonjobkan mereka merupakan langkah yang baik dan tepat. Karena mereka berdua telah gagal dalam meminit dan memanajemen dinas yang mereka pimpin, “kata Samsi Eka Putra, saat ditemui dikantornya, Senin, (16/4).

Contoh seperti permasalahan di Dinas PUPR, Samsi membeberkan, Syahbudin tidak teliti dalam melelang proyek yang belum selesai dalam tahapan persiapan, seperti lokasi proyek belum disurvey, namun sudah dilelang dan dikerjakan.

“Disini yang menjadi korban yang pertama pengusaha, mereka mendapatkan proyek lalu dikerjakan, setelah beres dikerjakan tiba-tiba proyek itu bermasalah, kemudian korban berikutnya yakni masyarakat sebagai pemilik lahan yang tanaman mereka rusak akibat digusur untuk pekerjaan proyek menjadi persoalan yang panjang, ujar Samsi.

Sebagai pemilik lahan dan kebun tentunya melakukan protes keras kepada Dinas PUPR dan rekanan yang mengerjakannya.

“Permasalahan ini sudah sampai di pengadilan, Kami yang mengawal kasus ini, di pengadilan kasus ini telah memasuki putusan sela, insyaAllah sidang diagendakan hari Rabu, (25/4),” jelasnya.

Dasar inilah, Sambungnya, menjadi kegagalan fatal Syahbudin sebagai Kepala Dinas yang menimbulkan permasalahan dan kerugian terhadap masyarakat.

Kegagalan lain seperti hak para kontraktor yang sampai saat ini belum terbayarkan. Bahkan, parahnya lagi demo dan penyegelan kantor yang dilakukan oleh para pegawai PUPR sendiri.

Kemudian, Samsi mengatakan, Wahab Kepala DPMPD Lampung Utara ini juga wajar diganti, karena telah gagal dalam Pesta Drmokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017.

Terdapat salah satu calon Kades di Desa Bandar Putih Kecamatan Kotabumi Selatan digugurkan tanpa alasan yang jelas dan tidak dapat di pertangungjawabkan. Persoalan ini telah sampai di meja hijau, perkara tersebut telah mencapai tingkat kasasi. (Red)

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
Created by : lampung1.com