Pemkab Lampung Tengah Berikan Bantuan Kepada Warga Binaan

LAMPUNG1.COM Lampung Tengah – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberikan bantuan kepada 100 orang warga binaan pada 2 kampung dalam 2 Kecamatan program Peningkatan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) 2 kampung tersebut yakni kampung Banjar Kartarahayu kecamatan Way Pengubuan dan kampung Padang Rejo kecamatan Pubian, Rabu (16/05/2018).

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mewakili Plt. Bupati Lampung Tengah selaku pembina program terpadu (P3KSS) Lampung Tengah mengatakan, masih adanya permasalahan yang dihadapi perempuan salah satunya kualitas hidup perempuan yang masih rendah dan belum terjadi kesetaraan antara laki laki dan perempuan, kemiskinan dan rendahnya Ekonomi masih menjadi permasalahan bagi perempuan, untuk itu pemerintah mencetuskan Program P3KSS untuk menekan angka kesenjangan antara laki laki dan perempuan.

Dilanjut oleh dia, program ini memiliki landasan hukum yang jelas berdasarkan UU NO5 Tahun 2000, Inpres NO 9 tahun 2000, Keputusan Menteri Negara Pemberdayaan perempuan NO. 41/kep/meneg.pp/viii/2007 tentang pedoman umum revitalisasi program terpadu P2-WKSS, ditambah surat keputusan Bupati Lampung Tengah tentang Juklak Program terpadu P3KSS dengan tujuan meningkatkan status kesehatan dan pendidikan Perempuan serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan perempuan dalam usaha ekonomi produktif, meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup, serta peningkatan peran aktif perempuan dalam pengembangan masyarakat dan wawasan kebangsaan, papar merry.

Sementara itu, Plt. Ketua TP PKK Lampung Tengah, Hj Elya Lusiana Loekman, dalam arahannya mengatakan dizaman yang serba modern ini sudah selayaknya peran Perempuan sebagai mitra sejajar Pria perlu terus ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangan bagi pembangunan
Berbagai permasalahan yang menimpa bangsa saat ini tentunya akan berdampak pula pada tingkat pengangguran yang secara otomatis akan berimbas dengan meningkatnya angka kemiskinan, dan mengakibatkan terganggunya kesehatan masyarakat dengan dibuktikan masih dijumpai gizi buruk serta masih dijumpai rumah dengan kondisi kualitas rendah, terang Elya.
Lebih lanjut, Elya mengatakan seluruh warga binaan harus lebih meningkatkan kegiatan tanpa atau ada lomba sekalipun, karena yabg memetik manfaatnya tentu warga binaan itu sendiri, tegasnya.

Diketahui Bantuan yang diberikan kepada 100 warga binaan di Lampung Banjar Kartarahayu kecamatan way pengubuan yakni 22 Ekor Kambing, 10 Unit Mesin Jahit, Bibit Kelapa Bibit Kakao masing-masing 100 batang, 100 unit kompor gas, kaos 125 buah, buku 25 buah, Iqro dan Al- Qur’an masing masing 15 buah, APE 1 paket, Alat membuat Kue 1 paket serta Bibit Sayuran.

Sementara untuk 100 orang warga binaan di Kampung Padang Rejo kecamatan Pubian yakni Bibit Kelapa, Bibit Kakao masing-masing 100 Batang, kompor gas 100 unit, kaos 25 buah, buku 125 buah, serta Iqro dan Al – Qur’an masing masing 15 buah. (Adi)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *