Minggu , Juni 24 2018
Home / Agama / Komandan Batalyon Infanteri – 9 Marinir Gelar Acara Buka Bersama Anak Yatim

Komandan Batalyon Infanteri – 9 Marinir Gelar Acara Buka Bersama Anak Yatim

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pada Hari Kamis (07/06/2018 Komandan Batalyon Infanteri- 9 Marinir gelar acara buka bersama anak yatim, warakawuri dan prajurit Beruang Hitam serta keluarganya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Raya Idhul Fitri yang ke 1439 H, Nuzulul Qur’an juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI, serta bersyukur atas selesainya renovasi Masjid Baitul Muttaqin Yonif-9 Marinir.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Brigade Infanteri- 3 Marinir beserta istri, Wadan Brigif -3 Marinir beserta istri, Para Perwira Staf Brigif-3 Marinir beserta keluarganya, Komandan PLP 8 Teluk Ratai,Kapolsek Padang Cermin, Guru Besar NU Bandar Lampung, KH Ahmad Ishomuddin, M.Ag, dan Anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Iman, Padang Cermin, Pesawaran.
Susunan acara buka puasa bersama ini dibuka dengan iringan lagu Marawis kolaborasi dari anggota Yonif-9 Marinir bersama dengan anak-anak yatim piatu dari Panti asuhan Nurul Iman. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan dengan merdu oleh Kopda Mar Agus Ahmadi dan pembacaan saritilawah oleh istri dari Kopda Mar Agus Ahmadi. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto, M.Tr Han menyampaikan dalam bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh rahmat serta ampunan ini mari kita sambut dengan rasa syukur atas semua anugerah yang telah diberikan Allah SWT kepada kita dan dalam momen yang baik ini mari kita tingkatkan tali silaturahmi antar sesama dan mari kita tingkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI.

Dalam kesempatan ini Komandan Brigade Infanteri- 3 Marinir dan Danyonif- 9 Marinir juga memberikan bingkisan lebaran secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Iman, Padang Cermin, Kab.Pesawaran dan kepada ibu-ibu warakawuri Yonif-9 Marinir yang bertujuan untuk dapat terus menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan dalam keluarga besar Yonif-9 Marinir. Pada kesempatan yang berbahagia ini Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir juga memberikan reward kepada anggota yang berprestasi dalam ajang juara lomba-lomba antar Kompi di Yonif-9 Marinir yang diadakan selama bulan Ramadhan yakni lomba adzan, lomba membaca Al-Quran, lomba ceramah agama, hal ini bertujuan untuk memacu semangat dan motivasi prajurit agar terus berkarya yang posisitif untuk menjadi Prajurit Marinir yang Profesional dan Humanis.

Kegiatan acara buka puasa bersama anak yatim piatu, warakawuri dan keluarga besar prajurit Batalyon Infanteri- 9 Marinir, Beruang Hitam ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan Komandan Brigade Infantri- 3 Marinir beserta ibu dan seluruh tamu undangan yang hadir. (Red)

About admin

Check Also

Wakil Bupati Tulang Bawang Lakukan I’Tikaf Tiga Hari dimasjid Nurul Huda

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Walaupun kesibukan rutinitas sehari-hari menjadi Wakil Bupati Tulangbawang, Hendriwansyah tetap tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *