Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / 40 Pelanggan Tagih Janji PLN

40 Pelanggan Tagih Janji PLN

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Teluk Pandan. 40 Pelanggan PT. PLN Ka. Jaga Hanura yang berada di Dusun Way Sabu, Desa Batu Menyan, pertanyakan realisasi pengajuan proposal perbaikan Tegangan Listrik yang di ajukan 9 (sembilan) bulan yang lalu. Hal ini di katakan Ketua RT. 03, Dusun Way Sabu, Ahmad Saman saat menemui Lampung1com mengatakan, karena tegangan listrik yang rendah di daerahnya, maka ia mengajukan proposal ke pihak PT. PLN Rayon Teluk Betung, agar kiranya merealisasikan apa yang di keluhkan warganya ini.

“Saat siang hari tegangan listrik 160 Volt Amper dan malam hari 120 Volt Amper, ” kata Ketua ini.

BACA JUGA:  Prajurit Kompi Markas Brigif 4 Marinir/BS Gelar Pembangunan Sarana Masjid

Ia juga menambahkan, proposal pengajuan penambahan tegangan listrik tersebut, sudah di ajukan ke Manager PT. PLN Rayon Teluk Betung yang di tembuskan ke PT. PLN Ka. Jaga Hanura, Cabang Tanjung Karang dan Kantor Wilayah Lampung pada tanggal 24 Juni 2015.

Saat itu proposal di serahkan oleh Muhtadi. Bahkan selang beberapa hari dari pengajuan itu, pihak PT. PLN Ka. Jaga Hanura langsung melakukan survey ke lapangan, dan mengecek apa yang menjadi keluhan warganya ini.

“Kami sangat senang kita langsung di survey. Tapi kenapa kok sampai sembilan bulan ‘gak ada realisasinya, ” tambah Ahmad Saman.

BACA JUGA:  Ketum Aspekindo Lampung Serahkan SK ke Sirli Hayadi Sebagai DPK Aspekindo

Jama’udin, Kades Batu Menyan saat di konfirmasi mengenai permasalahan ini membenarkan, jika warga RT. 01 Dusun Way Sabu telah mengajukan proposal ke pihak PT. PLN 9 bulan yang lalu.

“Proposal itu di ajukan sembilan bulan yang lalu dan belum ada realisasinya,” kata Kades Batu Menyan.

Hal senada juga di katakan, Muzakar, S.Sos, ia sangat mengharapkan pihak PT. PLN Ka. Jaga Hanura dapat segera merealisasikan pengajuan perbaikan tegang listrik tersebut.

BACA JUGA:  BSPS Di Tanjung Agung Disunat, Warga Kecewa

“Daerah itu sudah menggunakan listrik, tapi kabelnya sangat kecil. Mungkin karna kecilnya kabel yang membuat tegangan di daerah itu rendah. Jadi harus ada pergantian kabel yang lebih besar, ” kata Muzakar saat di hubungi melalui seluler Muhtadi.

Ka. Jaga Hanura saat itu ketika di konfirmasi melalui seluler mengatakan, mengenai proposal warga Desa Batu Menyan saat itu sudah di ajukan ke Rayon Teluk Betung.

“Tidak lama setelah pengajuan proposal itu kita langsung survey ke lapangan. Masalah terealisasi atau tidaknya tanggung jawab area, ” kata Muhtadi.

Zaini/Hendri.

About admin

Check Also

Sholat Idul Fitri 1442 H, Masjid Al Barokah Gebang Ilir Terapkan Prokes

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Meski berstatus zona hijau di Kecamatan Teluk Pandan pada pelaksanaan sholat idul Fitri 1442 …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *