Sabtu , Januari 29 2022
Home / Peristiwa / Basarnas dan Yonif-9 Hentikan Pencarian Turyono, Warga Tetap Mencari

Basarnas dan Yonif-9 Hentikan Pencarian Turyono, Warga Tetap Mencari

LAMPUNG1COM, Marga Punduh – Sepekan tak di temukan, pencarian Turyono (59) di hentikan. Hal ini di katakan Camat Marga Punduh, Darsoyo saat lampung1com mengubungi melalui seluler.┬áPencarian yang dilakukan Tim Basarnas dan Batalyon 9 Marinir di hentikan,┬átim dari Basarnas sudah menghentikan pencarian pada Selasa (29/3) petang, sedangkan dari Bataliyon-9 Marinir pencarian dihentikan Rabu (30/3) petang.

“Sementara warga tetap melakukan pencarian, ” kata Darasoyo.

BACA JUGA:  Dandim 0429 Akan Bangun Infrastruktur Desa Terisolir Di Lampung Timur

Ia juga berharap, aliran Sungai Way Punduh segera di normalisasi dan menghimbau agar warga dan masyarakat tidak melakukan pembalakan atau penggundulan hutan, Karena salah satu faktor penyebab banjir bandang sepekan lalu, pasti dampak dari penebangan dan penggundulan hutan setahun atau 2 tahun lalu dan sekarang ini dampaknya. Hal ini yang pernah di sampaikan Bupati Pesawaran, H. Dendi Romadhona kepada Camat Marga Punduh saat meninjau korban banjir bandang.

BACA JUGA:  Pondok Dekat Sawah Jadi Sarana Komsos Warga dan TNI

Hal senada juga dikatakan Kades Penyandingan Sutaryo, menurutnya pencarian Turyono sudah sepekan dilakukan namun tidak membuahkan hasil. Ia juga menambahkan, sejak Rabu (30/03) petang Posko Banjir sudah ditutup dan berharap sungai Way Punduh mulai dari desanya hingga Desa Umbul Limus segera dinormalisasi.

“Saya berharap, baik dari Kabupaten maupun Provinsi dapat segera melakukan normalisasi sungai Way Punduh, yang sangat parah dan sudah dangkal itu di Desa Umbuk Limus, sejengkal lagi air walaupun tidak hujan air naik kejalan,” tambah Sutaryo.
Ia bersama warga masyarakat bersedia melakukan penanaman kembali hutan Register 21 Gunung Tanggang jika mendapat bantuan bibit, “Tapi bibitnya sebangsa sengon ya mas, selain mudah hidup dan pohon sengon punya nilai ekonomis, ” pungkasnya kepada lampung1com. (Hendri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ekowisata Mangrove Petengoran Ramah Lingkungan, Kadispar Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Ekowisata mangrove petengoran menjadi wisata ramah lingkungan, selain bebas dari sampah, juga ekosistem …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.