Sabtu , September 18 2021
Home / Peristiwa / Basarnas dan Yonif-9 Hentikan Pencarian Turyono, Warga Tetap Mencari

Basarnas dan Yonif-9 Hentikan Pencarian Turyono, Warga Tetap Mencari

LAMPUNG1COM, Marga Punduh – Sepekan tak di temukan, pencarian Turyono (59) di hentikan. Hal ini di katakan Camat Marga Punduh, Darsoyo saat lampung1com mengubungi melalui seluler.┬áPencarian yang dilakukan Tim Basarnas dan Batalyon 9 Marinir di hentikan,┬átim dari Basarnas sudah menghentikan pencarian pada Selasa (29/3) petang, sedangkan dari Bataliyon-9 Marinir pencarian dihentikan Rabu (30/3) petang.

“Sementara warga tetap melakukan pencarian, ” kata Darasoyo.

BACA JUGA:  Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga Di Area Perkebunan

Ia juga berharap, aliran Sungai Way Punduh segera di normalisasi dan menghimbau agar warga dan masyarakat tidak melakukan pembalakan atau penggundulan hutan, Karena salah satu faktor penyebab banjir bandang sepekan lalu, pasti dampak dari penebangan dan penggundulan hutan setahun atau 2 tahun lalu dan sekarang ini dampaknya. Hal ini yang pernah di sampaikan Bupati Pesawaran, H. Dendi Romadhona kepada Camat Marga Punduh saat meninjau korban banjir bandang.

BACA JUGA:  Program KEMEN PUPR RI BSPS Seprovinsi Lampung Khususnya Kab. Tubaba Tidak Ada PBRS

Hal senada juga dikatakan Kades Penyandingan Sutaryo, menurutnya pencarian Turyono sudah sepekan dilakukan namun tidak membuahkan hasil. Ia juga menambahkan, sejak Rabu (30/03) petang Posko Banjir sudah ditutup dan berharap sungai Way Punduh mulai dari desanya hingga Desa Umbul Limus segera dinormalisasi.

“Saya berharap, baik dari Kabupaten maupun Provinsi dapat segera melakukan normalisasi sungai Way Punduh, yang sangat parah dan sudah dangkal itu di Desa Umbuk Limus, sejengkal lagi air walaupun tidak hujan air naik kejalan,” tambah Sutaryo.
Ia bersama warga masyarakat bersedia melakukan penanaman kembali hutan Register 21 Gunung Tanggang jika mendapat bantuan bibit, “Tapi bibitnya sebangsa sengon ya mas, selain mudah hidup dan pohon sengon punya nilai ekonomis, ” pungkasnya kepada lampung1com. (Hendri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *