Kamis , Maret 26 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bupati dan Forkopimda Hadiri Dialog Tokoh di GSG Kodim 0412

Bupati dan Forkopimda Hadiri Dialog Tokoh di GSG Kodim 0412

LAMPUNG1COM, Lampung Utara – Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara bersama Forkopimda, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Dialog Temu tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di GSG Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura), Rabu (30/3).

Dalam sambutanya Bupati mengatakan, Alhamdulillah secara umum telah kita lihat kehidupan Umat beragama di Kabupaten Lampura dalam suasana sejuk, aman, nyaman, tenteram dan damai. Karena, Pemkab Lampura telah melakukan berbagai langkah strategis pembangunan diberbagai sektor kehidupan, melalui 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya dalam program penting yang telah saya gariskan adalah bidang keagamaan, ujarnya.

“Saya sebagai Pimpinan Daerah yang sangat menghargai dan menghormati adanya perbedaan yang diciptakan oleh Allah SWT dimuka bumi ini, Oleh karena itu, program pembangunan dibidang keagamaan harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lampura, baik umat Muslim maupun non-Muslim.” tambahnya

Bupati juga mengatakan, pembangunan dibidang keagamaan telah nyata dilaksanakan kepada masyarakat. Pada tahun 2015 telah memberangkatkan Umroh sebanyak 20 Orang, dan Tahun 2016 ini saya tingkatkan menjadi 50 Orang, bagi pemeluk agama non-Muslim, juga telah dilaksanakan program Perjalanan Rohani, di Tahun 2015 telah memberangkatkan 10 orang, dan pada Tahun 2016 saya tingkatkan menjadi 20 orang.

Selain itu, Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah, baik untuk Muslim maupun non-muslim. Tahun 2015 Pemkab Lampura telah membantu dana untuk 135 bangunan sarana ibadah dan Tahun 2016 meningkat menjadi 175 Unit sarana ibadah. “Semua itu dengan dasar kita meyakinkan kehidupan beragama di Kabupaten Lampung Utara terjamin nyaman dan aman,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Kodim ( Dandim ) 0412 Lampura Letkol. Inf. Mahfud Supriadi, saat ditemui mengatakan, Pihaknya sangat mendukung kegiatan seperti ini dan berharap tidak ada lagi konflik baik itu antar agama, suku, ras, atau pun golongan. (Faisol)

About admin

Check Also

Dua Pelaku Pencuri Mobil Diringkus Tekab 308 Polres Lampung Utara

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dua orang pelaku pencurian kendaraan roda empat (mobil pick up Col …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *