Sabtu , September 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bupati dan Hj. Eliya Hadiri Pengukuhan LASQI Pesawaran

Bupati dan Hj. Eliya Hadiri Pengukuhan LASQI Pesawaran

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten pesawaran masa bhakti 2016-2021 dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Selasa (28/3).

Ketua DPW Lasqi Provinsi Lampung, Hj. Eliya usai mengukuhkan kepengurusan DPD Lasqi Kabupaten Pesawaran yang di Ketuai oleh Nanda Indira Dendi, Dalam sambutannya, agar Lasqi seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung dapat mempersiapkan diri guna menghadapi perlombaan qasidah tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung, pada April 2016.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Beri Solusi Atasi Derita Petani Cabai Tegineneng dan Bekri karena Serangan Hama dan Kekurangan Air

Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, supaya Lasqi Pesawaran dapat berkembang dan berkompetisi dengan Lasqi dari daerah lain dan berharap Kabupaten Pesawaran dapat menjadi yang terbaik juga menjadi contoh bagi daerah lain.

“Saya berharap dengan adanya lembaga Lasqi di lingkungan Kabupaten Pesawaran ini dapat berperan sebagai alat perekat hubungan silaturrahim, memberikan pencerahan pengetahuan Agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran Aagama, menjaga sekaligus sebagai filter, masuknya ajaran-ajaran sesat pada masayarakat serta memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bagi masyarakat dikabupaten pesawaran” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Waduuh !!! 122 Orang Terjaring Operasi Yustisi PPKM

Usai pelantikan Nanda Indira Dendi dalam sambutannya mengatakan, Kita menyadari bersama, bahwa upaya pelestarian seni musik Tradisional penting dilakukan karena menyangkut masalah identitas kepribadian Bangsa. Namun, citra tersebut menghadapi berbagai tantangan yang tidak ringan, terutama dikaitkan dengan perkembangan Budaya barat yang memiliki daya penetrasi kuat pada masyarakat.

Nanda Indira Dendi juga langsung membuka lomba qasidah se-Kabupaten Pesawaran menyampaikan, apresiasi positif kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan kegiatan lomba. Karena kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu bentuk ikhtiar kita bersama dalam melestarikan dan mengembangkan seni musik qasidah. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *