Senin , Oktober 18 2021
Home / Peristiwa / Bupati Segera Normalisasi 2 Kecamatan Pasca Banjir

Bupati Segera Normalisasi 2 Kecamatan Pasca Banjir

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, ST didampingi beberapa Satuan Kerja (Satker) tinjau korban banjir di Kecamatan Punduh Pedada dan Marga Punduh. Jum’at (25/3).

Sesampainya di Desa Sukarame, Kecamatan Punduh Pedada Bupati mendapat laporan dari Beberapa Kepala Desa (Kedes) terkait banjir yang menimpa warga, yaitu Kades Sukarame, Kota Jawa,.Bangun Rejo, Rusaba, Banding Agung, Baturaja, Bawang, Pagar Jaya, Sukajaya Pedada dan Sokamaju. Bupati langsung meninjau gorong-gorong di jalan provinsi yang tertutup.

“Aliran air ini akan segera kita lakukan  normalisasi. Tapi gorong-gorong ini jangan dulu dipugar, sebab akan di lakukan perencanaan terlebih dahulu” kata Bupati kepada Kades Sekarame, Saifudin.
Dendi juga berjanji akan segera melakukan normalisasi sungai dan kali kecil yang mengakibatkan banjir  di Kecamatan Punduh Pedada maupun Marga Punduh.

BACA JUGA:  Arinal Berpesan Agar Masyarakat Tidak Terpengaruh Praktik Politik

BUP (2)Selain normalisasi, ia juga telah melakukan tanggap darurat, seperti mendirikan Pos kesehatan, bantuan air bersih dan bantuan sosial kepada masyarakat dibeberapa lokasi terjadinya banjir.

Kadis Sosnakertrans, Chaerun Abung, SE saat mendapingi Bupati mengatakan, telah menyalurkan bantuan di posko banjir yang berada di kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada.

“Kami telah menyalurkan bantuan berupa sembako, beberapamakanan cepat saji, terpal, selimut dan matras, “ujarnya.

Chairun  juga menambahkan, Dinas Sosial Provinsi juga sudah menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang melalui pos bencana banjir di 2 kecamatan tersebut.Sementara Harun Tri Joko, M. Kes Kadis Kesehatan menjelaskan, akibat banjir bandang 2 hari yang lalu banyak masyarakat yang menderita penyakit Ispa, gatal-gatal, diare, maag dan hipertensi (dewasa).

BACA JUGA:  Apel 3 Pilar Digelar Di Lampung Timur

Sekitar 105 warga yang tercatat pada Puskesmas,Joko   juga menambahkan, guna melayani warga masyarakat yang terserang penyakit. “Stock obat cukup dan sudah ada di pos kesehatan,” tandasnya. Dari Pantauan Lampung1.com di lapangan, saat berada di Dusun Karang Tengah Desa Rusaba memberikan bantuan kepada, Surip (50), Kasiman (50), Gianto (45) dan Sadiman (75).

Saat itu bupati juga menyempatkan.diri menemui Tim Basarnas, saat itu bupati berpesan, “Tolong bantu warga saya dan terima kasih, sampaikan salam saya kepada pimpinan kalian,” Ujar Dendi.

BACA JUGA:  Terkait Bangunan Onderlagh Yang Kurang Transparan, Kakon Ganjaran Siap Bila Salah

Setelah melakukan kunjungan di beberapa titik yang terkena banjir, bupati menyempatkan diri singgah ke posko banjir yang ada di.Desa Penyandingan, Kecamatan Marga Punduh.  Saat di posko bupati.langsung melakukan tanya jawab dengan beberap kades. Saat di posko bupati di trima Camat Marga Punduh, Darsoyo serta Danramil 0421-05/ Pdc Kapten (Inf) Sukamdi,bupati meminta kepada para kades, agar.menggambar alur sungai.Way Punduh.

Dihadapan Bupati parakades yang warganya tertimpa musibah menjelaskan  bantuan baik dari Dinas Sosnakertrans Pesawaran dan Provinsi,telah disalurkan kepada warga yang terkena musibah,ungkap Kades Penyandingan.(Hendri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

2 comments

  1. Semoga rencana bupati untuk menormalisasi itu bisa berjalan dengan baik Dan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *