Minggu , Oktober 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Desa Hanura Persiapkan Lomba Desa Lebih Awal

Desa Hanura Persiapkan Lomba Desa Lebih Awal

LAMPUNG1COM, Teluk Pandan – Desa Hanura lakukan langkah persiapan untuk ikuti lomba Desa Tingkat Provinsi, karena tahun ini Desa Hanura berkesempatan mewakili Kabupaten Pesawaran pada lomba Desa yang akan digelar bulan April mendatang.

Kepala Desa (Kades) Hanura, Chodry Cahyadi bersama warga Go    tong Royong dalam mempersiapkan Desa Hanura untuk lomba Desa TIngkat Provinsi mendatang. Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan mulai lebih awal dalam persiapan, hal ini dikatakan Chodry Cahyadi saat ditemui dikantornya tadi siang, Sabtu, (26/03).

BACA JUGA:  Sudah 3 Kali Operasi, Kondisi Zaky Saputra Tetap Sama

IMG_20160326_122155Meskipun  jadwal pembinaan dari Kabupaten baru akan dimulai minggu depan,  untuk melengkapi semua data terutama data Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel). Chodry mengerahkan seluruh  kekuatan serta kemampuan, mulai dari sumber daya manusia hingga sumber daya alam yang berada di Desa Hanura, bahkan pihaknya meminta bantuan  dari berbagai pihak, baik dari karang taruna serta 30 orang mahasiswa dan mahasiswi dari IAIN Raden Intan Lampung.

BACA JUGA:  Periode 2021-2024, DPRD Support Lima Janji Kerja Dendi-Marzuki

Selain dengan pihak IAIN Raden Intan sebagai pendamping dalam persiapan lomba dari aspek administrasi serta kemampuan dalam tehnologi, ia juga berkerjasama dengan pihak lain, seperti Desa-desa melek IT (Dedemit) Lampung dan para praktisi yang selama ini tergabung dalam Sistem Informasi Desa (SID). Kegiatan ini terlaksana atas inisiatif Kades dan warga Desa Hanura, pungkasnya.

Mike, mahasiswi Fakultas Dakwah IAIN Raden Intan Lampung mengatakan, ia sangat antusias dengan adanya kerjasama antara Desa Hanura dengan pihak tempatnya menimba ilmu , “Semua ini adalah modal kami untuk langsung terjun dengan masyarakat kelak setelah lulus kuliah,” ujar mahasiswi semester 4 ini. (Hendri/Zaini tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dorong Vaksinasi, Aleg PKS Widada Serap Aspirasi Warga Dapil 3

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Anggota legislatif (Aleg) fraksi PKS DPRD Kabupaten Pesawaran, Widada mendorong percepatan program nasional vaksinasi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *