Rabu , Mei 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dishub dan Dinas PU Pesawaran wacanakan Urai Kemacetan Daerah Wisata

Dishub dan Dinas PU Pesawaran wacanakan Urai Kemacetan Daerah Wisata

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Guna Mengurai kemacetan lalulintas yang sering terjadi di jalan Raya Way Ratai, baik yang dari Padangcermin maupun Bandarlampung awal bulan depan akan dilakukan rekayasa lalulintas, hal ini di kemukakan Kadis Perhubungan, Drs. Maddawami dalam konsultasi rekayasa lalu lintas di ruang kerja Kepala Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan. Kamis (17/3).
Hadir saat itu, Kabid Tata Kota Dinas PU Pesawaran Usman dan staf, Camat Teluk Pandan, Pirdaus, SH, Sekcam, Kades Hanura Chodry Cahyadi dan beberap staf Dinas Perhubungan, dalam rekayasa untuk mengurai kemacetan tersebut, titik yang pertama untuk mengurai kemacetan kendaraan dari Padangcermin belok ke kiri masuk ke jalan Jendral Ahmad Yani Hanura. ” Di simpang empat itu akan kita pasang rambu-rambu di larang masuk untuk kendaraaan roda dua dan empat, serta akan kita siapkan petugas di sana,”ujar Kadis Perhubungan.
sebagai mana instruksi Bapak Bupati untuk mengurai kemacetan daerah wisata ini, bulan empat kami akan sosialisasi masalah rekayasa lalin dan akan menempatkan enam petugas kami. Kabid Tata Kota Dinas PU Pesawaran, Usman dalam kesempatan ini mengatakan, untuk mengurai kemacetan ini pihaknya akan melakukan pelebaran jalan di sepanjang gunung pematang rinjing dengan panjang sekitar 300 meter dan lebar sekitar 4 meter dan melakukan perluasan di kanan kiri jalan masuk pantai mutun. “Pelebaran jalan ini dilakukan, agar menjadi dua jalur,”imbuhnya.
Untuk pelebaran jalan ini, pihaknya baru melaksanakan survey lokasi yang akan di lakukan pelebaran jalan. “Untuk melebarkan jalan ini kita harus melakukan pengerukan sisi gunung pematamg rinjing ini,”tambah Usman.
Sementara untuk di simpang 4 Dusun C Desa Hanura, juga akan di lakukan pelebaran jalan arah masuk ke jalan Jend Ahmad Yani ini. Camat Teluk Pandan, Pirdaus SH saat dilapangan mengatakan, dalam rencana pelebaran jalan ini ia akan melakukan sosialisasi dengan masyarakat pemilik lahan yang akan terkena pelebaran jalan . “Saya secepatnya akan musyawarah dengan pemilik lahan demi kemajuan wisata kita.
Kepala Desa Hanura, Chodry Cahyadi dalam kesempatan yang sama saat di temui , ia sangat mendukung program Pemda Pesawaran, dalam pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi selama ini. (Hendri/Zaini Tubara)

About admin

Check Also

Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Puluhan ASN Pesawaran Absen

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Sebanyak puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *