Selasa , Oktober 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dishub dan DPC Organda Wacanakan Trayek Angkutan Desa

Dishub dan DPC Organda Wacanakan Trayek Angkutan Desa

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Dinas Perhubungan dan DPC Organda Pesawaran wacanakan pembuatan izin trayek baru untuk angkutan dan travel pedesaan, seperti jurusan Teluk Betung – Hanura, Teluk Betung – Way Ratai, dan jurusan Teluk Betung – Punduh Pedada. Selain itu, jurusan Gedung Tataan – Haji Mena (BLPP), Gedung Tataan – Branti dan Gedung Tataan – Pardasuka. Hal ini di sampaikan Kabid Angkutan Darat, Sutomo, saat bertemu Ketua DPC Organda Pesawaran, Ir. Johnny Corne, Senin (28/3).

BACA JUGA:  Pesawaran Segera Tegakkan Perda New Normal, Berikut Sanksinya Jika Melanggar

Sedangkan izin trayek travel, jurusan Punduh Pedada, Marga Punduh dan Teluk Pandan dengan tujuan Bandar Lampung, Bakauheni dan Bandara Radin Intan II Branti. Karena di 3 (tiga) kecamatan yang berada di pesisir ini merupakan daerah potensi wisata.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Organda Pesawaran, Ir. Johnny Corne, mengatakan penertiban ini akan menguntungkan para pemilik angkutan dan penumpang. Sebab, jika sudah memiliki izin resmi, maka jumlah kebutuhan armada untuk suatu trayek akan terdeteksi jumlahnya, jangan sampai jumlah armada melebihi jumlah penumpang.

BACA JUGA:  Ada Program “Pelonco” Siswa Baru, Ijin Sekolah Bisa Di Cabut.

Johnny berharap, moda angkutan di Kabupaten Pesawaran dapat tertata dengan baik, karena salah satu indikator kemajuan suatu daerah Kabupaten maupun Kota dapat dilihat dari ketertiban moda transportasinya.(Hendrik)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Kunker ke Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Andan Jejama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *