Senin , Oktober 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Disparekraf Pesawaran adakan Pertemuan Dengan Para Kades

Disparekraf Pesawaran adakan Pertemuan Dengan Para Kades

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Teluk Pandan. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) menggelar pertemuan dengan para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (17/03).
Pertemuan yang dilaksanakan di Disparekraf Kabupaten Pesawaran di kantor Desa Hanura tersebut diwakili oleh Sekretaris Disparekraf Pesawaran, Joko Iskandar.
Ia mewakili Kepala Dinas (Kadis) Disparekraf Pesawaran, Drs. Jaka Sungkawa. Pertemuan dengan para Kepala Desa tersebut dilakukan guna mengembangkan dan menggali potensi-potensi wisata yang ada diwilayah setempat.
“Pertemuan ini dilakukan untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada disetiap desa dalam upaya untuk lebih mengembangkan potensi wisata yang ada diwilayah setempat,” kata; Joko, kemarin (17/03).
Upaya menggali potensi wisata diwilayah Pesawaran dilakukan sesuai dengan salah satu arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pesawaran disektor pariwisata, sehingga dapat meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Pesawaran dari sektor pariwisata.
“Dengan lebih menggali potensi-potensi yang ada, diharapkan pariwisata diwilayah kita ini dapat terkelola dengan baik sehingga dapat mendongkrak PAD pesawaran,” ujar Joko.
Sementara, Kepala Desa Hanura Chodri Cahyadi menyampaikan, penataan pengelolaan pariwisata dan konsep-konsep pariwisata yang akan diterapkan oleh Disparekraf Kabupaten Pesawaran juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.
“Dalam hal ini, masyarakat dapat terlibat langsung dalam pengelolaan wisata sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga,” pungkas Chodri. (Hendri/Zaini)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Keluarga Tolak Outopsi Jenazah Tegar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang pemuda (20) tewas gantung diri di belakang rumah korban Desa Karang Anyar, Kecamatan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *