Kamis , Maret 26 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Hi. Agung Ilmu Mangkunegara : Kebersihan Adalah Bagian dari Iman

Hi. Agung Ilmu Mangkunegara : Kebersihan Adalah Bagian dari Iman

LAMPUNG1COM, Lampung utara – Ribuan Jama’ah dari berbagai Kecamatan yang ada, bahkan turut hadir jama’ah dari luar wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tumpah ruah guna menghadiri pengajian Akbar yang diadakan Pemkab Lampura secara rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali, Selasa (29/3).

Bupati Sambut Uts. M. Subki
(Bupati Sambut Uts. M. Subki Photo : Faisol)

Jama’ah yang memadati Islamic Center Kotabumi itu mengadakan Dzikir bersama  sebelum diadakannya ceramah agama oleh  Ustadz kondang ternama yakni K.H. Ustadz M.Subki Al-Bughury,yang sengaja di datangkan dalam pengajian  akbar  kali ini  oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Foto Kedatangan Bupati dan Ust. M. Subki di Lokasi
               (Kedatangan Bupati dan Ust. M. Subki di Lokasi Photo : Faisol)

Hi.Agung Ilmu Mangkunegara Bupati Lampura dalam arahannya, tujuan diadakannya ceramah dan dzikir akbar ini untuk membangun jiwa masyarakat Lampura dan memberikan pembekalan kepada masyarakat tentang ajaran islam yang benar.

Bila dilihat beberapa kali Lampura pernah dijadikan tempat aliran-aliran sesat, karena itu perlu adanya penanaman dan pemahaman agama yang luar biasa di tengah-tengah masyarakat.

“Kita mendatangkan guru-guru kita dan para Ustadz kondang kita agar dapat menyirami masyarakat dengan ajaran agama yang benar-benar islam, sesuai dengan ajaran islam yang dibawa Nabi kita Muhammad SAW,” ujar Bupati.

Selain itu,  Bupati ingin mengubah pola pikir masyarakar seperti halnya pengertian tentang kebersihan adalah sebagian dari iman, bagaimana masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, hal ini tentunya merupakan bagian dari iman.

Jika pola pikir masyarakat sudah baik pembangunan yang baik akan terlaksana.”Kalau semua sudah baik, ilmu agama masyarakat sudah tertanam dan kita punya uang untuk membangun, maka dipastikan Kabupaten Lampura akan menjadi Kabupaten terbaik,” tuturnya.

(Ramah-Tamah Bupati & Ust. M. Subki Al-Bughury Photo : Faisol)
(Ramah-Tamah Bupati & Ust. M. Subki Al-Bughury Photo : Faisol)

Perbedaan umat beragama adalah Sunatullah, untuk itu perbedaan agama jangan dijadikan sebagai pemecah, namun perbedaan itu dijadikan sebagai alat pemersatu untuk saling menghargai dan menghormati sesama.

“Inilah salah satu modal utama untuk membangun Lampura. Jadi tidak ada yang namanya saling iri dan saling dengki, semua agama pasti mengajarkan kebaikan. Kedepan kita juga akan memanggil Ustadz dan Ustadzah ternama lainnya untuk menyampaikan tausiahnya kepada masyarakat Lampura,” tambahnya.

Sementara itu Ustadz kondang  K.H. Ustadz M. Subki Al-Bughury menyampaikan tausiahnya, dirinya mengajarkan tentang pentingnya kemantapan iman, contohnya masyarakat sekarang ini jarang sekali beribadah pergi ke Masjid atau Mushola yang ada di dekat rumahnya. Inilah salah satunya kemantapan iman, Mudah-mudahan dengan mendengar ceramah ini masyarakat bisa sadar dan imannya semakin kuat untuk beribadah ke masjid didekat rumahnya.

“Saya senang datang ke Lampura ini, saya disambut oleh Bupati yang bersikap seolah masyarakat biasa, Saya lihat antusias masyarakat sangat besar, mudah-mudahan dengan tausiah ini iman masyarakat semakin kuat,” pungkasnya. (Faisol).

About admin

Check Also

Satgas TMMD Kodim Kudus Sambangi Pembuatan Ornamen Stil Bali di Kedungsari

LAMPUNG1.COM, Kudus – Dilokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus ada sisi yang menarik …

One comment

  1. Masa allah kenapa masyarakat nambah kurang beribadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *