Rabu , Juli 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Kadisdik Lampura Salahkan Pihak Sekolah Dwiki

Kadisdik Lampura Salahkan Pihak Sekolah Dwiki

LAMPUNG1COM, Lampung Utara –  Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara (lampura), mengaku belum menerima laporan dari pihak SMA Negeri 3 Kotabumi atas diraihnya prestasi oleh Dwiki Rama Pangestiko, pada olimpiade bidang Matematika tingkat Nasional.
Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Adrie ketika dikonfirmasi terkait kurangnya perhatian pihak Dinas Pendidikan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga terhadap siswa berprestasi di Kabupaten setempat, kepada sejumlah wartawan di Pemkab Lampung Utara, Rabu (23/03), mengatakan pihaknya belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah.
“Bukan tidak kita perhatikan, tapi memang kita belum mendapatkan laporan dari pihak sekolah,” kata Adrie. Dalam berbagai even atau perolehan prestasi oleh siswa dimasing-masing sekolah, seharusnya pihak sekolah memberikan laporan kepada dinas terkait.
“Seperti yang didapat oleh siswa ini, seharusnya pihak sekolah sudah melaporkan hasil dari keikut sertaan siswanya ke dinas agar segera diberikan pembinaan dan diberikan bantuan,” ujarnya.
Terlebih lagi menurutnya, seperti prestasi yang telah diraih oleh Dwiki, dibidang mata pelajaran Matematika yang sudah sering mendapatkan penghargaan atas karyanya.
Prestasi yang sudah diraih Dwiki, dalam bidang mata pelajaran Matematika. Dwiki meraih juara II dalam kegiatan the 1 lampung province science olympiad SMP RSBI 2012, yang diselenggarakan pada tanggal 15-17 Oktober 2012, di Hotel Nusantara Bandar Lampung.
Pada tahun 2013, Dwiki, juga meraih juara pertama (I) matematika dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Lalu pada tahun 2016, Dwiki, kembali mendapatkan predikat terbaik meski hanya menjadi juara harapan dua dalam olimpiade matematika kategori SMA tingkat Nasional, yang digelar Himpunan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Unila Bandar Lampung. (Faisol)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kapolri Ganti 8 Kapolres Di Lampung

LAMPUNG1.COM, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melakukan rotasi jabatan pimpinan Kepolisian, termasuk 8 Kapolres di …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *