Kamis , Desember 12 2019
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Khamami Lepas Pawai Ogoh-Ogoh Menjelang Nyepi

Khamami Lepas Pawai Ogoh-Ogoh Menjelang Nyepi

LAMPUNG1COM, Mesuji – Bupati Mesuji, Khamami, Selasa (08/03/2016) melepas Pawai Ogoh-Ogoh di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya. Pawai mengambil rute dari Lapangan Desa Gedung Ram menuju ke Rumah Dinas Bupati Mesuji dan kembali lagi ke lokasi awal. Pawai ogoh-ogoh tersebut merupakan bagian dari upacara Tawur Agung Kesanga dalam rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Sekretaris Daerah, Rizal Fauzi, Inspektur, Supratomo, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji, I Made Sudharmaya, dan Camat tanjung Raya, Ma’rub. Dalam sambutannya, I Made Sudharmaya menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji kepada umat Hindu di Kabupaten Mesuji selama ini. Ditambahkannya, selama Kabupaten Mesuji berdiri, inilah pertama kalinya pawai ogoh-ogoh dilepas oleh bupati.
Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Khamami yang hadir pada pawai ogoh-ogoh ini. Sejak Kabupaten Mesuji berdiri, baru kali ini pawai ogoh-ogoh dilepas oleh Bupati, ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Mesuji,” ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Khamami mengajak segenap umat Hindu di Kabupaten Mesuji, untuk terus dan selalu mendukung serta berperan aktif dalam pembangunan yang tengah dan akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Mesuji.
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mesuji saya ucapkan selamat melaksanakan Catur Bratha Penyepian dan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa – Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan pada kita semua.” Ujarnya.
[L7]

1,812 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About admin

Check Also

Danrem 043/Gatam Tutup Karya Bhakti TNI Tahun 2019 Kodim 0426/Tuba

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi.menutupan Karya Bakti TNI TA 2019 Kodim …

One comment

  1. Saya ucapkan terima kasih…kepada bapak bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!