Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Tingkat Disiplin dan Koordinasi PNS Pesawaran Masih Lemah

Tingkat Disiplin dan Koordinasi PNS Pesawaran Masih Lemah

LAMPUNG1COM, Teluk Pandan РWalaupun para Satuan Kerja (Satker) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pesawaran saat Bupati H. Dendi Ramadhona K, ST dan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH.,  pada saat Rapat Kordinasi (Rakor) di Aula Pemda beberapa waktu lalu, jelas Wakil Bupati menghimbau kepada PNS dan Honorer di lingkup Bumi Andan Jejama ini harus disiplin dan tepat waktu.

“Toleransi hanya lima belas menit” Namun, disayangkan himbauan hanya dianggap angin lalu, tidak diindahkan oleh Satker Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Pesawaran. Walau duet Dendi dan Eriawan sudah berjalan hampir 3 bulan, Kondisi kurang disiplin serta lemahnya koordinasi para PNS maupun Honorer masih saja terjadi, Kamis (29/3) tercermin¬† saat acara Fasilitasi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Aula Sanggar Mangliawang Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

BACA JUGA:  SDN 14 Padang Cermin Wakili Pesawaran Dilomba UKS Tingkat Provinsi Lampung

Kegiatan yang melibatkan perwakilan warga dari 3 Kecamatan, yaitu Teluk Pandan, Padang Cermin dan Way Ratai ini harusnya dilaksanakan pukul 08.00 WIB (Undangan), namun Satker BPMPD sekitar pukul 09.20 WIB baru tiba di lokasi, mirisnya tidak ada pemberitahuan ke-Dinas Infokom tentang kegiatan yang dilaksanakan BPMD.
Seharusnya, semua kegiatan yang sifatnya resmi harus di beritahukan kepada Dinas Infokom, agar warga Kabupaten ini mengetahui semua kegiatan di Bumi Andan Jejama.

Hal ini diperparah dengan kehadiran peserta dari ke-3 kecamatan yang harusnya setiap desa diwakili 2 orang, namun saat acara digelar, dari Kecamatan Teluk Pandan hanya hadir 17 perwakilan semestinya 20 perwakilan dari 10 desa, dan Kecamatan Padang Cermin hanya di wakili 17 orang yang harusnya 22 orang, dari 11 desa dan Kecamatan Way Ratai hanya di hadiri 14 orang, yang seharusnya 20 orang dari 10 desa yang ada, hal ini terlihat didaftar hadir.

BACA JUGA:  Jadi Alat Fitnah, 2 Warga Desa Sukajaya Lempasing "Damai"

Pembinaan dilaksanakan di Sanggar Mangliawan Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan Rabu (29/3), dimotori oleh BPMPD Kabupaten Pesawaran dengan dihadiri Sekretaris BPMPD, Nur Asikin, Kabid Usaha Perekonomian Masyarakat Rendy Ahades, Kasubit Usaha Ekonomi Heru Mulyawan dan Kasubit Desa Tertinggal Tafsirudin, juga menghadirkan pemateri dari tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Pesawaran, turut hadir pula Kades dari 3 desa tersebut serta jajaranya

BACA JUGA:  Basarnas dan Yonif-9 Hentikan Pencarian Turyono, Warga Tetap Mencari

Kasubit Usaha Ekonomi Heru Mulyawan mengatakan, kegiatan tersebut guna mendorong desa-desa yang berada diseluruh Kabupaten Pesawaran dapat mendirikan atau mengembangkan BUM-Des sehingga dapat memberi manfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat disetiap desa.

Rendy Ahades Kabid Usaha Perekonomian Masyarakat menambahkan, dalam memfasilitasi desa untuk pengembangan BUM-Des itu akan dilaksanakan di seluruh desa yang ada di Kabupaten Pesawaran, pihaknya juga telah melakukan hal yang sama di Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau.

Dengan harapan, adanya BUM-Des dapat tercipta kemandirian desa, dengan demikian masyarakat Pesawaran akan lebih maju. (Hendri)

About admin

Check Also

Sholat Idul Fitri 1442 H, Masjid Al Barokah Gebang Ilir Terapkan Prokes

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Meski berstatus zona hijau di Kecamatan Teluk Pandan pada pelaksanaan sholat idul Fitri 1442 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *