Sabtu , Mei 8 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Yonif-9 Marinir Membelah Bukit Batumenyan-Piabung

Yonif-9 Marinir Membelah Bukit Batumenyan-Piabung

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Seluruh personel Batalyon Infanteri (Yonif) -9 Marinir melaksanakan kegiatan Lintas Medan membelah bukit Batumenyan-Piabung sejauh 20 Km di peta, Kamis (24/03). Kegiatan tersebut merupakan Program LPD/LPK Yonif-9 Mar Tahun 2016.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Organik di lapangan apel Yonif-9 Marinir  Batumenyan untuk selanjutnya diberangkatkan per-kompi dengan membawa perlengkapan organik, senjata bantuan kompi dan senjata bantuan Batalyon, hingga kemudian Lintas Medan berakhir di pantai Marines Eco Park, Brigif-3 Marinir, Piabung.

BACA JUGA:  Peduli Prajurit, Danbrigif-3 Mar Resmikan Perumahan MGP

IMG-20160325-WA0002Komandan Yonif-9 Marinir, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Datuk Sinaga mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif-9 Marinir ini bertujuan untuk menjaga roh keprajuritan, serta melatih ketahanan fisik untuk melintasi berbagai medan sepanjang rute Lintas Medan dari Batumenyan sampai Piabung.

IMG-20160325-WA0001“Rute yang dilalui berupa ketinggian-ketinggian, turunan terjal, menyebrangi sungai dan melewati lebatnya hutan dengan cuaca yang sangat terik,” kata Letkol Sinaga. Danyonif-9 Marinir menegaskan, rute yang dipilih haruslah yang menantang dan ekstrim sesuai perintah lisan Komandan Korps Marinir pada Apel Komandan Satuan Wilayah Barat, tetapi beliau juga menyampaikan untuk selalu mengutamakan keselamatan. (Zaini Tubara)

About admin

Check Also

Tim Monitoring PPKM yang Dibentuk Gubernur Arinal Pantau Penanganan Pencegahan Covid-19 di Pesawaran dan Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM,PESAWARAN —– Tim Monitoring pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang dibentuk Gubernur Lampung Arinal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *