Jumat , Oktober 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Yonif-9 Tes Urine, Guna Tingkatkan Pengawasan Narkoba

Yonif-9 Tes Urine, Guna Tingkatkan Pengawasan Narkoba

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Seluruh personel Batalyon Infanteri (Yonif)-9 Marinir (Mar) bekerjasama dengan BNN Provinsi Lampung laksanakan kegiatan tes Urine di Ksatrian Yonif-9 Mar Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kababupaten Pesawaran, Selasa(29/03).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satuanke pada prajurit dalam menindak lanjuti maraknya penyebaran dan penyalah gunaan Narkoba dikalangan masyarakat luas. Kegiatan diawali dengan apel pagi di depan Mako Yonif-9 Mar dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danyonif-9 Mar, Letkol Mar Datuk Sinaga.

BACA JUGA:  Ratusan Polisi "Kepung" Pondok Pesantren di Kota Metro

DSC_4415Menyampaikan beberapa poin penting diantaranya yaitu maraknya kecelakaan lalu lintas sehingga prajurit diharapkan selalu berhati-hati dalam berkendara, selalu menjaga fisik dengan diimbangi latihan-latihan dan yang paling di tekankan hindari obat-obatan terlarang atau Narkoba.
Setelah penyampaian beberapa poin penting dari Danyonif-9 Mar, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes Urine seluruh prajurit Yonif-9 Mar oleh BNN Provinsi Lampung, yang pelaksanaanya langsung di tanggani oleh anggota BNN provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Periode 2021-2026 Dikukuhkan, Dendi Minta Benahi Karang Taruna Desa

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan pengawasan atau monitoring kepada seluruh personel Yonif-9 Mar terhadap tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan terlarang / Narkoba. Selain sebagai pengawasan, kegiatan tersebut merupakan pembuktian nyata seluruh prajurit Yonif-9 Mar dalam peryataan Anti Narkoba. (Zaini Tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sentuh Anak Yatim dan Duafa, PWI Pesawaran Peringati Maulid Nabi SAW 1443 Hijriyah

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah menjadi momentum penting bagi insan pers yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *