Selasa , Mei 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Yonif-9 Tes Urine, Guna Tingkatkan Pengawasan Narkoba

Yonif-9 Tes Urine, Guna Tingkatkan Pengawasan Narkoba

LAMPUNG1COM, Pesawaran – Seluruh personel Batalyon Infanteri (Yonif)-9 Marinir (Mar) bekerjasama dengan BNN Provinsi Lampung laksanakan kegiatan tes Urine di Ksatrian Yonif-9 Mar Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kababupaten Pesawaran, Selasa(29/03).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satuanke pada prajurit dalam menindak lanjuti maraknya penyebaran dan penyalah gunaan Narkoba dikalangan masyarakat luas. Kegiatan diawali dengan apel pagi di depan Mako Yonif-9 Mar dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danyonif-9 Mar, Letkol Mar Datuk Sinaga.

BACA JUGA:  Layani Nasabah, BRI Padang Cermin Gunakan Terling Unit di Masa Pandemi

DSC_4415Menyampaikan beberapa poin penting diantaranya yaitu maraknya kecelakaan lalu lintas sehingga prajurit diharapkan selalu berhati-hati dalam berkendara, selalu menjaga fisik dengan diimbangi latihan-latihan dan yang paling di tekankan hindari obat-obatan terlarang atau Narkoba.
Setelah penyampaian beberapa poin penting dari Danyonif-9 Mar, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes Urine seluruh prajurit Yonif-9 Mar oleh BNN Provinsi Lampung, yang pelaksanaanya langsung di tanggani oleh anggota BNN provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Puslatpur 8 Teluk Ratai Peringati HUT ke 4 dan Selamatan Menempati Gedung Baru

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan pengawasan atau monitoring kepada seluruh personel Yonif-9 Mar terhadap tindak pidana penyalahgunaan obat-obatan terlarang / Narkoba. Selain sebagai pengawasan, kegiatan tersebut merupakan pembuktian nyata seluruh prajurit Yonif-9 Mar dalam peryataan Anti Narkoba. (Zaini Tubara)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Nah Loh !!! APH Segera Sikat Dugaan Korupsi DD Desa Bernung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Pesawaran Polda Lampung, dalam waktu dekat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.